Musyawarah Besar Komite Ekonomi Kreatif Kota Palembang: Ibu Nurseri Marwah Terpilih sebagai Ketua untuk Periode 2024-2027.

Musyawarah Besar Komite Ekonomi Kreatif Kota Palembang: Ibu Nurseri Marwah Terpilih sebagai Ketua untuk Periode 2024-2027.
Foto: Sulaiman Aman
SUMSEL
Selasa, 21 Nov 2023  12:52

Palembang, Aliansinews-

Musyawarah Besar Komite Ekonomi Kreatif Kota Palembang dilaksanakan dengan sukses pada hari ini, di mana pemilihan ketua menjadi sorotan utama. Dalam acara yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan ekonomi kreatif setempat, Ibu Nurseri Marwah berhasil terpilih sebagai ketua untuk masa jabatan 2024-2027, Selasa (21/11/2023) 

Musyawarah ini juga menjadi wadah bagi para anggota Komite Ekonomi Kreatif untuk berbagi ide, pengalaman, dan rencana strategis guna memperkuat ekosistem kreatif kota Palembang. Dalam suasana penuh semangat, mereka sepakat untuk menggali potensi lokal, mendukung startup kreatif, dan memanfaatkan teknologi untuk memajukan sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: PJ. Bupati Banyuasin melalui Dinas pendidikan menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) Masa Bakti 2023-2026.

Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Sulaiman Amin bersyukur atas lancarnya kegiatan Musyawarah Besar Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) kota Palembang dan terpilihnya Ibu Nurseri Marwah sebagai Ketua Komite ekonomi kreatif kota Palembang tahun 2024.

Sulaiman Amin berharap ekonomi kreatif di kota palembang akan lebih maju karena dengan adanya komite Ekraf dapat mendorong pelaku ekonomi kreatif dapat mudah di fasilitasi sesama fentahelic pariwisata termasuk dari pemerintah. Kedepannya komite Ekraf akan membuat program yang membuat kota palembang menjadi kota kreatif seperti yang sudah didapatkan selama ini. 

Program yang sudah berjalan saat ini di kota palembang yakni lomba kampung kreatif yang akan terus dipertahankan serta akan membuat program lain yang dapat mengakomidir seluruh pelaku ekonomi kreatif dimana dalam ekonomi kreatif terdapat 17 sub sektor yang bisa digerakkan yang mungkin diluar pantauan selama ini juga dapat mendapatkan peranan dalam memajukan inovasi, kreatifitas para seniman, pelaku UMKM dan industri pariwisata sehingga kota palembang dapat menjadi kota pariwisata sesuai dengan yang diharapkan selama ini. 

Baca juga: Tasyakuran Pencak Silat Sudahan ke-5 Bertabur Atraksi - Dukungan.

17 sub sektor ekonomi kreatif diantaranya kuliner, kriya, seni suara, seni pertunjukan, film, seni rupa, musik dan lainnya yang akan dikembangkan lagi oleh Komite Ekraf dengan cara memberikan kesempatan dan support kepada pelaku ekonomi kreatif agar dapat menunjukkan produk-produknya. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Kreativitas Pariwisata ekonomi kuliner komite Program
Berita Terkait
Selengkapnya