Masyarakat Musirawas Kecewa dengan Penurunan Prestasi KONI di Bawah Pimpinan Baru.

Masyarakat Musirawas Kecewa dengan Penurunan Prestasi KONI di Bawah Pimpinan Baru.
Foto: Daftar perolehan Medali
SUMSEL
Jumat, 22 Sep 2023  19:32

Musirawas, Aliansinews,-

Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Musirawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, telah mengalami penurunan yang sangat mencolok sejak berganti kepemimpinan di bawah Elbaroma.

Berdasarkan data perbandingan prestasi pada tahun 2019 dengan data yang diperoleh hingga saat ini, terungkap bahwa pada tahun 2019, Kabupaten Musirawas berhasil meraih prestasi gemilang dengan mencapai peringkat keenam nasional. Mereka membawa pulang 28 medali emas, 17 perak, dan 47 perunggu.

Baca juga: Unit Subdit II Fismondev Ditkrimsus Polda Sumsel Amankan 6 Pelaku Kontrak Fiktif

Namun, pada tahun 2023, data yang berhasil dihimpun hingga 22 September menunjukkan penurunan drastis. Kabupaten Musirawas hanya berhasil meraih 11 medali emas, 32 perak, dan 48 perunggu, serta menempati peringkat kesebelas nasional.

Kekecewaan atas penurunan prestasi ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum, tetapi juga oleh pemuda Musirawas. Salah satu pemuda, Andilala,dan berserta mayarakat  menyampaikan ketidakpuasannya terhadap kinerja KONI Musirawas yang telah berubah di bawah kepemimpinan baru.

"Saya sangat kecewa mengetahui Musi Rawas Tercecer di Posisi 11, Elbaroma Diminta Mundur dari Ketua KONI dikarenakan merosot dan anjloknya prestasi para atlit KONI Musirawas dibandingkan pada tahun 2019 lalu. Mengapa bisa terjadi, apakah kurang latihan atau tidak ada lagi atlit di Musirawas," ungkap Andilala.

Mantan Ketua KONI, H. Azhari, yang dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, merespons dengan nada santai. Dia mengatakan bahwa pada zamannya, Musirawas berhasil meraih prestasi yang cukup baik, dan banyak atlit dari Musirawas yang mampu meraih medali.

Baca juga: Pemdes Upang mulya kembali salurkan BLT tahap ke 3 Dana Desa 2023.

Namun, Azhari juga mengingatkan bahwa menjadi ketua KONI bukanlah tugas yang mudah, dan situasi bisa berubah dari waktu ke waktu. Ia mengungkapkan keprihatinannya karena Musirawas sekarang jauh tertinggal dari daerah lain, seperti Lubuklinggau.

Penurunan prestasi KONI Musirawas di bawah kepemimpinan baru tentu menjadi sorotan, dan masyarakat berharap agar langkah-langkah perbaikan segera diambil untuk mengembalikan kejayaan olahraga di daerah ini. (Andika Saputra)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Kecewa masyarakat koni hasil
Berita Terkait
Selengkapnya