Daerah

LSM GMBI Kabupaten Bogor Soroti Program KIP di SMPS IT YASALAM

LSM GMBI Kabupaten Bogor Soroti Program KIP di SMPS IT YASALAM
 
Selasa, 24 Jan 2023  21:18   |   Dibaca: 387

Media aliansi Indonesia -- Jl Bayur Legokmanggu Rt 001/008. desa Leuwisadeng kecamatan leuwisadeng kabupaten Bogor provinsi Jawa barat.

LAI Angkat Bicara terkait dengan mencuatnya informasi LSM GMBI menyikapi adanya dugaan program dari pemerintah yang tida di bagikan ke wali nurid nya terkait bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP)  di SMPS IT YASALAM,  Selasa (24-01-2023).

Soal masalah Program KIP tahun 2022. sebesar Rp 750,000, ( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah ) ketika dikonfirmasi ada seorang wali nurid yang mengatakan ke anggota LSM GMBI bahwa tahun 2021dan 2022 belum diberikan. Dan dari pihak operator pun menyatakan tahun Anggaran 2021 hangus dan wali murid pun tida pernah diberi tahu.

"Memang seiring jumlah siswa terus bertambah khususnya di kecamatan Leuwisadeng perihal program KIP menjadi problem dalam penerimaan murid kelas 7. Saya selaku putra daerah menurut saya kurang tepat," ujar Agay, nara sumber tersebut. 

Agay menambahkan bahwa jika memang program ingin diterapkan secara murni, sebagai bentuk antisipasi, masalah itu harus di cari solusinya.

"Kan kasihan yang letak rumahnya hanya sekitar 2 kilometer lebih tidak tidak bisa masuk sekolah dituju atau program. Harusnya model begini dipikirkan," tegasnya.

Setelah dikonfirmasi oleh LSM GMBI Pemilik SMPS IT YASALAM berinisial HR mengatakan mau diurus untuk program KIP. Dia juga sempat berbicara juga jangan cari-cari kesalahan karena dia juga punya tiga media.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa jumlah siswa akan terus berkembang, kalau tak diantisipasi dari sekarang, masalah SMPS IT YASALAM. akan menjadi pekerjaan rumah berikutnya.

Menurut Narasumber AGAY dari Anggota LSM GMBI, kabupaten Bogor bisa saja nanti akibat kebijaka KIP ada anak terancam Tidak sekolah. Baginya pemerataan pendidikan sudah merupakan tugas pemerintah.

(Yogi) 

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<