Lembaga Aliansi indonesia(BPAN) perintahkan DPD AI Sumsel kawal serta pertanyakan Terus Perkembangan perkara kasus Korupsi Program Serasi yang sudah Menetapkan 3 Tersangka... Apakah masih ada Tersangka lainnya???

Lembaga Aliansi indonesia(BPAN) perintahkan DPD AI Sumsel kawal serta pertanyakan Terus Perkembangan perkara kasus Korupsi Program Serasi yang sudah Menetapkan 3 Tersangka... Apakah masih ada Tersangka lainnya???
Foto: Kejaksaan Tinggi Sumsel.
SUMSEL
Selasa, 17 Okt 2023  08:35

Sumsel, Aliansinews-

Lembaga Aliansi Indonesia Wilayah Sumatera Selatan menyoroti soal kinerja Kejaksaan Tinggi(Kejati). Sumsel. Pasalnya, sejauh ini penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kasus Serasi 2019 dinilai sangat minim.

Ketua DPD Aliansi Indonesia Wilayah Sumatera Selatan, Syamsudin Djoesman. Selasa (17/10/2023) mengungkapkan, penanganan Kasus Tipikor pada Program Serasi 2019 yang merugikan negara ratusan milyar sampai saat ini minim bahkan nyaris tidak ada berkelanjutan. Setelah Vonis 3 Terdakwa.

Baca juga: Aktivis dan LSM Desak PJ. Gubernur pecat Ka SatPol PP Sumsel!!

“Karena itu, kinerja Kejati perlu dipertanyakan. Sejauh ini, Kejati Sumsel terkesan mati suri dengan tidak adanya penanganan kasus serasi 2019,  yang merugikan uang negara miliaran rupiah, tersebut"jelasnya.

Lebih lanjut Syamsudin bakal mendorong Kejati Sumsel agar dapat lebih berani dalam melakukan penanganan Tipikor Pada Kasus Serasi 2019,

"Kalau perlu dalam waktu dekat ini kami bakal melakukan aksi untuk mempertanyakan kinerja Kejati dalam pengungkapan Kasus Serasi,

terkait pemeriksaan UPKK serta Gapoktan serta keterlibatan oknum di Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan terkait Pengadaan Alsintan pertanian pada Program Serasi 2019, serta Pemeriksaan mantan Bupati Banyuasin. Sampai saat ini belum menemukan titik terang," cetusnya.

Baca juga: Pemprov Sumatera Selatan Menggelar Pembukaan Toko "KEPO" untuk Kebutuhan Pokok.

Tak hanya itu, sambung Syamsudin juga menuntut agar Kejati Sumsel dapat Transparan dalam kasus yang tengah digarap agar masyarakat dapat mengetahui seperti apa kinerja Kejati.

“Kami minta agar Kejati lebih terbuka agar kami mengetahui seperti apa kinerja Kejati,” dalam penyelidikan kasus serasi yang sampai saat ratusan miliar kerugian negara akibat Program Serasi 2019 belum ada kejelasan dari pengungkapan kasus tersebut," tambahnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Program serasi kejaksaan tinggi Sumsel mantan bupati kinerja
Berita Terkait
Selengkapnya