Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023, Bupati "Lanjutkan Dharma Bakti Pada Negeri"

Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023, Bupati "Lanjutkan Dharma Bakti Pada Negeri"
 
SUKABUMI
Selasa, 15 Ags 2023  23:06

aliansinews.id - Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023, di Aula Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi. Palabuhanratu, Selasa (15/8/23).
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pengukuhan ini ialah amanah yang harus dijaga dan diperjuangkan sebaik-baiknya dengan menggelorakan dan melanjutkan dharma bakti pada negeri sebagai putera-puteri terbaik daerah melalui karya dan inovasi yang terus bergerak sesuai dengan kapasitasnya.
"Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari" Ungkapnya.
Sebagai putra putri indonesia pilihan menurutnya, anggota paskibraka harus memberikan energi positif bagi generasi muda disekelilingnya serta masyarakat, dengan menumbuh kembangkan semangat membangun bangsa, memajukan negeri dan membanggakan daerah melalui kontribusi positif dimasa yang akan datang.
"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh orang tua anggota paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendo’akan, mendorong dan memotivasi anak-anak sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat" Ucapnya.
Tak hanya itu, anggota paskibraka juga mempunyai tanggungjawab yang besar dalam upaya mempertahankan integritas bangsa dan negara guna mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini.
"Tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara republik indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara serta berusahalah menjadi teladan terbaik bagi rekan dan siapapun serta dimanapun kalian berada" Imbuhnya.
Bupati berharap wawasan kebangsaan ini bisa dijadikan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun negeri dan menjadikannya toleransi serta tolong menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat kesatuan dan persatuan.

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya