Korem 102/Pjg Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

Korem 102/Pjg Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023.
 
KALTENG
Sabtu, 16 Des 2023  12:39

Palangka Raya - Aliansinews.id -- Korem 102/Pjg menggelar upacara peringatan Hari Juang  TNI-AD ke-78 Tahun

2023. Karena cuaca hujan, upacara tersebut dilaksanakan di Aula Berkah Korem 102/Pjg pada Jumat,(15/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum.memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78.Dalam amanat

Baca juga: Kesbangpol Katingan Bantah BPAN LAI Katingan Pernah Minta Dana Hibah

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan bahwa Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Kasad menyampaikan, Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan peran aktif dalam pelestarian alam. Menurut Kasad, Kemanunggalan TNI AD rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

Kasad menekankan, untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks. Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD.

Baca juga: Hanya Ada Satu Kepengurusan BPAN LAI Kalteng

TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan.

"Untuk itu, dengan semangat Hari Juang TNI AD ini, mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam. Mari kita bersama-sama wujudkan cita-cita para pahlawan, yaitu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Semoga TNI AD senantiasa menjadi alat negara yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif serta selalu siap sedia untuk membela keutuhan NKRI," tuturnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Korem 102
palangka raya
kalteng
tni
Berita Terkait
Selengkapnya