Koramil 0621 Cibungbulang Pimpin Langsung Gerakan Penanaman Pohon Mahoni

Koramil 0621 Cibungbulang Pimpin Langsung Gerakan Penanaman Pohon Mahoni
 
DAERAH
Jumat, 29 Des 2023  11:46

Bogor - Aliansinews.id -- Dalam rangka peningkatan penanaman pohon mahoni pemerintah terus berupaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan pertanian. (28/12/2023).

Hingga saat ini masih banyak lahan milik pemerintah yang kosong, sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan di sektor penanaman pohon.

Dalam rangka Program penanaman pohon mahoni, Koramil 0621/Bogor Kapten Arm Agus RZ. pimpin langsung  penanaman pohon mahoni dalam pemanfaatan lahan kritis yang berada  di Area kampung tutul RT 02. RW 05. Di dusun dua untuk tanam pohon mahoni di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat, Kamis (28/12/2023). 

Baca juga: Panen Raya Program Ketahanan Pangan, Desa Kalong Liud Bersama Polsek Nanggung

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Cibungbulang, beserta jajarannya. Camat Cibungbulang Ketua BPD Ciaruteun Ilir. Penanaman pohon mahoni. Kabupaten Koramil 0621/Cibungbulang, Kapolsek Cibungbulang, Camat Cibungbulang, Kepala Desa penanaman pohon mahoni di desa Ciaruteun Ilir serta anggota Koramil 0621.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Koramil 0621/Bogor kapten Arm Agus RZ. kemudian melakukan penanaman pohon secara simbolis di lahan yang sudah siap tanam, setelah itu dilanjutkan anggota kelompok tani dan anggota Koramil 0621/ Cibungbulang.

Dalam sambutanya Koramil 0621/Cibungbulang, menyampaikan bahwa, pembukaan lahan kritis  sebagai upaya dalam membantu pemerintah mewujudkan penanaman pohon demi mewujudkan swasembada masyarakat”, Tutur. ( Koramil 0621/ Cibungbulang ).

Baca juga: Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi di Wilayah Hukum Polsek Nanggung Sudah Direalisasikan

( Yogi )

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
ciaruteun ilir
cibungbulang
bogor
Berita Terkait
Selengkapnya