Ketua TPN Arsjad Rasjid fokus menangkan Ganjar, cuti dari Ketum Kadin

Ketua TPN Arsjad Rasjid fokus menangkan Ganjar, cuti dari Ketum Kadin
Foto: Arsjad Rasjid (tengah) bersama Presiden Jokowi.
NASIONAL
Rabu, 27 Sep 2023  12:18

Arsjad Rasjid, ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, memutuskan cuti sementara dari dua jabatan. Yakni sebagai ketua umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia serta direktur utama PT Indika Energy Tbk. Dia menyatakan ingin fokus bekerja untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden.

Arsjad mengatakan, mulai 27 September, secara resmi dirinya menjadi ketua TPN Ganjar Pranowo. ”Bagi saya, bergabung dan menjadi ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi bagi masa depan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi kemarin (26/09/2023).

Arsjad ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pendahulunya dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Roadmap Indonesia Emas 2045 KADIN Indonesia

Dia mengatakan, cuti sementara diajukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola yang baik. ”Keputusan ini saya buat agar tidak mencampuradukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk,” tegasnya.

Selama menjadi ketua TPN, lanjut Arsjad, pelaksanaan tugas harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar organisasi. Sedangkan jabatannya di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola perusahaan.

Arsjad berharap semua pihak tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa menjelang Pemilu 2024. ”Demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, bacapres Ganjar Pranowo menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) di Smesco Convention Center, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga: Ditanya kapan umumkan Cawapres, Ganjar Pranowo: Sabar, bentar lagi

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
tpn
ganjar pranowo
arsjad rasjid
kadin
Berita Terkait
Selengkapnya