Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Ikuti FGD, Berharap PKMK Ditanggung BPJS

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Ikuti FGD, Berharap PKMK Ditanggung BPJS
 
OKU TIMUR
Senin, 11 Des 2023  18:32

Aliansi Indonesia - Dalam rangka mendukung percepatan dan penurunan stunting,  Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Hasil Aksi Cegah Stunting serta Perkembangan setelah ACS. Senin, 11 Desember 2023 di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Habibie Institute for Public Policy and Governance (HIPPGE), Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pembicara dari giat ini adalah Kepala Satgas Stunting Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A.

Baca juga: Hari Kedua Fun Offroad dan Trabas Puslatpur Kodiklatad Adventure, Bupati Enos Turun Ke Jalur bersama Wabup dan Kapolres

Pada kesempatan ini, dr. Sheila mengucapkan terimakasih kepada HIPPGE dan lainnya yang senantiasa membantu Kabupaten OKU Timur dalam mempercepat penurunan angka stunting.

dr. Sheila dalam kesempatan ini menyinggung terkait Pangan Olahan untuk Keperluan Medis Khusus (PKMK), dirinya berharap agar PKMK ke depannya dapat ditanggung oleh BPJS.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satgas Stunting Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A. menegaskan bahwa timnya senantiasa memperjuangkan PKMK agar bisa ditanggung BPJS, hingga pada tahun ini dirinya menyatakan bahwa timnya berhasil memasukkan ke Fornas.

Baca juga: Pemkab OKU Timur Kembali Raih 3 Penghargaan dari Kementerian PAN RB

"Saat ini sudah dihitung pembiayaan, terkait pembiayaan mungkin tidak bisa tahun ini namun akan terus diupayakan" tegasnya.

Untuk informasi, kegiatan hari ini terbagi menjadi 4 sesi, dimana Kabupaten OKU Timur masuk dalam sesi pertama bersama Kabupaten Kotawaringin Timur, Pasaman dan Muara Enim. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya