Ketua Pemuda Aliansi Indonesia Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Ketua Pemuda Aliansi Indonesia Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ASEAN 2023 di Jakarta
 
NASIONAL
Jumat, 08 Sep 2023  21:26

Jakarta, Ketua Pemuda Lembaga Aliansi Indonesia Mochammad Jodi Husein mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama stakeholder telah berhasil mengawal serta memastikan Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan baik dan aman.

Ketua Pemuda Aliansi Indonesia mengatakan kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Sebab, kata dia, memberi pesan bahwa Indonesia di mata dunia adalah negara yang aman. Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia tentunya pengamanan tidaklah mudah.

Baca juga: Gala Dinner KTT ASEAN, Presiden dan Ibu Negara serasi gunakan baju Betawi

Namun, berkat kerja serius dan strategi yang matang dari aparat Kepolisian bersama tim gabungan, rangkaian KTT ASEAN di Jakarta berjalan aman dan terkendali.

"Pengamanan KTT ASEAN bukan sekedar pengamanan biasa, tapi juga pertaruhan reputasi negara khususnya dalam pengamanan event yamg dihadiri para pejabat tinggi serta kepala negara atau kepala pemerintahan negara lain. Polri, TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan tersebut harus mendapat apresiasi,” Kata Jodi. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun memastikan seluruh rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan aman dan terkendali.

Hal itu, menurutnya juga disebabkan oleh adanya sinergisitas pengamanan dari TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait.

Baca juga: Rekayasa lalin dan skema penutupan jalan di hari ke-2 KTT ASEAN

Hal ini disampaikan Kapolri saat menggelar konferensi pers terkait pengamanan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta  bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Posko Pangkogasgab, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (7/9/23).

“Alhamdulillah, sampai hari ini seluruh rangkaian pengamanan di kegiatan KTT ke-43 ASEAN berjalan dengan aman dan terkendali sebagaimana disampaikan Panglima bahwa beliau sebagai Ketua dan kami sebagai anggota pengamanan terus berkoordinasi untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik," kata Kapolri.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
aliansi
asean
ktt
pemuda
kapolri
Berita Terkait
Selengkapnya