Kesbangpol Katingan Bantah BPAN LAI Katingan Pernah Minta Dana Hibah

Kesbangpol Katingan Bantah BPAN LAI Katingan Pernah Minta Dana Hibah
Foto: Syahrianor, S. Sos, dari Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan melakukan pemotongan tumpeng usai konferensi pers di Kantor BPAN LAI Kalteng, Rabu (13/12/2023).
KALTENG
Rabu, 13 Des 2023  21:20

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng), membantah pemberitaan di beberapa media yang menyebutkan Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Katingan (BPAN LAI Katingan) memalsukan tanda tangan untuk mengajukan proposal dana hibah kepada Pemkab Katingan. 

Hal itu disampaikan oleh Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Katingan, Syahrianor, S. Sos., menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Kantor BPAN LAI Kalteng, Rabu (13/12/2023). 

"Bahwa terkait dugaan pemalsuan tanda tangan SK BPAN LAI DPC Kabupaten Katingan, itu ranahnya kepolisian, kami tidak ikut campur. Namun terkait pemalsuan tanda tangan untuk proposal dana hibah, saya pastikan tidak ada," kata Syahrianor. 

Baca juga: Hanya Ada Satu Kepengurusan BPAN LAI Kalteng

Terkait masalah tudingan saat Sri Rahayu masih berstatus Ketua BPAN LAI DPC Kabapaten Katingan itu, Sri Rahayu yang sekarang adalah Ketua BPAN LAI DPD Kalteng itu pernah mengirim surat resmi ke Kesbangpol Katingan dan telah mendapat jawaban resmi pada tanggal 29 November 2023.

"Intinya sama lah dengan apa yang disampaikan oleh Pak Syahrianor saat konferensi pers tadi," ujar Tiwau, nama panggilan Sri Rahayu. 

Sementara itu Staf Ahli Lembaga Aliansi Indonesia, Muhammad Safei, mengatakan sejak Kepengurusan BPAN LAI Kalteng dengan Ketua Sri Rahayu ditetapkan oleh DPP LAI melalui Surat Keputusan (SK) pada tanggal 1 September 2022, sejak saat itu pula kepengurusan BPAN LAI Katingan secara otomatis sudah tidak ada. 

Baca juga: Diberitakan Sering Melakukan Pemerasan, Ketua BPAN LAI Kalteng Tanggapi Santai

"Tadi saat bincang-bincang dengan Bu Sri Rahayu  beliau mengatakan pengurus BPAN LAI Kabupaten Katingan yang baru dengan ketua yang baru sebenarnya sudah lama dipersiapkan, namun belum terealisasikan karena di satu tahun kepengurusan beliau lebih banyak disibukkan dengan `huru-hara` terkait polemik kepengurusannya yang sebenarnya tidak ada di LAI, namun seolah-olah jadi ada karena diblow-up sedemikian rupa oleh sejumlah media," ujarnya. 

Safei menambahkan bahwa kepengurusan LAI DPC Kabupaten Katingan akan segera dibentuk. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
katingan
kalteng
kesbangpol
Berita Terkait
Selengkapnya