Kerusakan Jalan Selama Ini Memprihatinkan, Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Jalan di Sepanjang Gemolong-Solo

Kerusakan Jalan Selama Ini Memprihatinkan, Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Jalan di Sepanjang Gemolong-Solo
 
SOLO RAYA
Senin, 24 Jul 2023  05:30

SRAGEN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau perbaikan di ruas jalan Solo - Gemolong (Sragen) - Purwodadi yang tepatnya berada di simpang empat Kalijambe, Sragen.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu disambut oleh ratusan warga setempat hingga pelajar yang sudah menanti sejak pukul 07.00 WIB.

Tampak sejumlah warga yang membawa beberapa spanduk bertuliskan "Dalanku alus iki mergo Pak Jokowi" dan "Matur suwun Bapak Presiden RI".

Baca juga: Pucuk Pimpinan di Polres Sragen Jawa Tengah Berganti Baru, Kapolres AKBP Piter Yanottama Pindah Tugas di Wadir Reskrimum Polda Jatim

Dalam tinjauannya itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan jajaran Forkopimda Sragen.

Dari data rekontruksi jalan, nilai kontrak perbaikan jalan Solo-Purwodadi tersebut senilai Rp 97,4 miliar.

Presiden Jokowi tiba pada pukul 10.10 WIB, bersama dengan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, langsung mendapatkan sejumlah paparan terkait progres pekerjaan dan kwalitas rekontruksi Jalan Solo-Sragen- Purwodadi sepanjang 8,7 Kilometer, dengan proses fisik 54,4 Kilometer.

Tampak Presiden Jokowi, juga melakukan pengecekan terhadap ketebalan cor beton yang mencapai 35 centimeter, yang terletak di Perempatan Kalijambe, depan Gapura Desa Kalimacan, Kalijambe.

Baca juga: Insiden Bentrokan Kelompok Pesilat di Terminal Lama Sragen Tuai Sorotan, Polres Perketat Pengawasan dan FKPSS Singgung Soal Komitmen 16 Pengurus Perguruan

"Seperti yang saya lihat di Provinsi-provinsi yang lain ini. Kita ingin perbaiki percepatan utamanya jalan-jalan provinsi, jalan-jalan kabupaten, jalan-jalan kota di seluruh tanah air. Sudah berjalan sehingga perlu cek kelapangan. Minggu-minggu, diajak Pak Gubernur lihat lapangan," ungkap Presiden.

Presiden Republik Indonesia asal Solo itu menjelaskan kerusakan jalan Solo - Purwodadi wilayah Kalijambe tersebut memang sejak dulu kerusakan cukup memprihatinkan, bahkan Ia mengaku setiap hari melewati jalan tersebut.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Tinjauan
Ruas Jalan
Presiden Jokowi
Sragen
Berita Terkait
Selengkapnya