Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Bersiap Hadapi Banjir: 500 Personil dan Peralatan Siaga

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Bersiap Hadapi Banjir: 500 Personil dan Peralatan Siaga
Foto: Kepala Dinas PU kota Palembang bersama Team
SUMSEL
Selasa, 02 Jan 2024  12:51

Palembang, Aliansinews-

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ir. H. Akhmad Bastari, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng, telah mengumumkan langkah proaktif dalam menghadapi potensi banjir di kota ini. Dalam wawancaranya di Dinas PU dan Penataan Ruangan, Bastari menyatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan seluruh pekerja lepas di lapangan sebanyak 500 personil. 

“Kita standby personil, peralatan. Untuk tenaga kita ada sekitar 500 personil, ada excavator, pompa air sudah siap digerakkan jika ada genangan," ujarnya saat diwawancarai, di Dinas PU dan  Penataan Ruangan Jl.Slamet Riady Kuto Batu IT II Palembang, Selasa (02/01/2024).

Baca juga: Kapolsek Tulung Selapan Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru

Ketika ditanya kegiatan yang di PUPR Palembang hari ini, Bastari menuturkan, hari ini adalah perpanjangan kontrak pekerja.  "Mereka sudah bekerja, semuanya sudah bagus pekerjaannya. Jadi akan kita perpanjang," ucapnya.

"Harapan kita adalah apa yang diharapkan oleh masyarakat untuk pemeliharaan jalan untuk antisipasi banjir itu adalah tanggung jawab  secara moral dan fisik. Oleh sebab itu saya harapkan personil kita mereka bekerja tanpa diawasi dan tanpa dikomandai untuk menjaga infrastruktur di Palembang, dan mengantisipasi banjir," katanya.

Kepada masyarakat Bastari menghimbau untuk menjaga kebersihan, menjaga infrastruktur, jangan dirusak.

"Jangan buang sampah sembarangan mari kita sama-sama menjaga kota Palembang ini agar lebih baik," tuturnya.

Baca juga: Kapolsek Makarti jaya berikan himbauan jelang pergantian tahun baru 2023-2024

"Sesuai dengan arahan PJ Walikota Palembang ditahun 2024 ini kita bergerak cepat untuk Palembang agar lebih aman, nyaman dan masyarakat harus menyayangi lingkungan secara bersama-sama sehingga visi dan misi Palembang EMAS Darussalam bisa terwujud.  Kedepan Palembang akan lebih baik, akan lebih nyaman ditempati," pungkasnya.(Manda)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya