Kasus anggota TNI lawan arus di Tol MBZ sampai bikin kecelakaan beruntun, dilimpahkan ke Pomdam Jaya

Kasus anggota TNI lawan arus di Tol MBZ sampai bikin kecelakaan beruntun, dilimpahkan ke Pomdam Jaya
 
HUKUM
Senin, 11 Sep 2023  12:04

Pomdam Jaya Jayakarta masih menyelidiki kasus anggota TNI berinisial GDW melawan arah di ruas tol Mohammed Bin Zayed (MBZ). Sejauh ini informasi yang didapat dari pihak kepolisian, tindakan tersebut dilakukan oleh pelaku karena hendak memutar arah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan, pelaku awalnya berada di jalur yang benar tol MBZ menuju arah Cikampek. Namun, mendadak melawan arus untuk putar balik ke jalur sebaliknya.

"Di atas putar balik. Jadi melawan arah, gitu," kata Carmin.

Baca juga: Panglima TNI Ajak Masyarakat Kawal Kasus 3 Oknum TNI Tewaskan Imam Masykur dan Minta Sidang Terbuka

Mengingat pelaku adalah anggota TNI, maka penanganan kasus dilimpahkan ke Pomdam Jaya Jayakarta. Pelaku sendiri masih menjalani perawatan, sehingga belum bisa dimintai keterangan oleh penyidik militer.

"Sudah dilimpah ke POM penanganannya. Tadi sudah diambil," jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Ruas Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek. Kecelakaan diduga disebabkan oleh pengendara yang berstatus anggota TNI, melawan arus di lokasi.

"Betul, terjadi kecelakaan di Km 25A MBZ dan sudah ditangani," kata Kainduk PJR Tol Cikampek AKP Ricky Akmaja saat dihubungi, Sabtu (09/092023).

Baca juga: Motif dan Kronologi Pembunuhan Imam Masykur oleh Oknum Paspampres dan TNI

Kecelakaan diawali saat mobil Toyota Yaris melawan arus. Kecelakaan pun tak terhindarkan dan melibatkan 7 mobil. "Betul, kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah. Belum diketahui penyebabnya," ucapnya.

Akibat kecelakaan ini, beberapa orang mengalami luka. Beruntung tidak ada yang meninggal. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
tol mbz
tni
kecelakaan
pomdam
Berita Terkait
Selengkapnya