Kapolda Sumsel pimpin Rapat Anev "Stop dan Cegah Karhutlahbun"

Kapolda Sumsel pimpin Rapat Anev "Stop dan Cegah Karhutlahbun"
Foto: Kapolda Sumsel
SUMSEL
Rabu, 11 Okt 2023  13:52

PALEMBANG, Aliansinews-

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin rapat anev Ops Stop Karhutlabun Musi Polda Sumsel Tahun 2023, Selasa (10/10/2023). 

 Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan bahwa situasi karhutlabun saat ini tidak seperti tahun 2015 dan 2019. Tetapi BMKG menyampaikan cuaca panas musim panas El Nino panjang sampai bulan Desember.

Baca juga: SMA Negeri 5 Palembang Sukses Gelar Lomba MTQ Tingkat SMA/SMK se-Sumsel.

Titik api Sumatera Selatan saat ini yaitu 20 sampai 30 titik api setiap hari harinya. Sementara water bombing kita ada lima yang digunakan, tapi hanya tiga siap beroperasi duanya lagi dalam perbaikan," jelasnya lebih lanjut.

Ia menambahkan bahwa satu water bombing untuk memadamkan api, ketika air di titik api kebakaran membutuhkan waktu mulai dari mengambil air lalu kembali ke lokasi kebakaran.

Baca juga: Kelurahan Taba Baru Sukses Menyelesaikan Tahap Pertama Dana Dau, untuk Pembangunan Infrastruktur.

"Terakhir saya mendapatkan informasi dari Lanud kalau mengambil air waktu sekarang bisa mencapai 20 menit karena air mulai berkurang dan kering," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi Dengan Ops Stop Karhutlabun Musi 2023 bisa bersosialisasi di lokasi kebakaran hutan dan lahan.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Anev Kapolda Stop Karhutlahbun Sumsel
Berita Terkait
Selengkapnya