JUT desa Sukorejo Telan Ratusan Juta Namun Sudah Rusak ,diduga jadi ajang Korupsi

JUT desa Sukorejo Telan Ratusan Juta Namun Sudah Rusak ,diduga jadi ajang Korupsi
Foto: Desa Sukorejo Musi Rawas
SUMSEL
Selasa, 16 Jan 2024  13:52

Musi Rawas, Aliansinews-

Pada sebuah inisiatif Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penguatan Ketahanan Pangan di suatu desa, yaitu terdiri dari salah proyek pembangunan jalan usaha tani senilai Rp 171.930.200  Melalui dana desa tahun 2023  pada tahap pertama kini menjadi sorotan. Sayangnya, keadaan memperihatinkan terjadi karena badan jalan tersebut mengalami kerusakan serius.

Jalan jut tersebut terletak di desa Sukorejo kecamatan Terawas Provinsi sumatera selatan ,tepatnya di area persawahan ,terlihat jelas kerusakan pada badan jalan jut tersebut mulai dari pecah pecah juga retak dan selain itu tidak ada terlihat bentuk dari transparan dari pembangunan tersebut (prasasti ) hingga di duga menjadi suatu ajang korupsi 

Baca juga: Deklarasi Relawan Sedulur POBRAN (Prabowo dan Gibran) Provinsi Sumsel di Hotel Princes Senin, 15 Januari 2024.

Warga setempat memberikan keterangan bahwa selama pembangunan, telah ada peringatan terkait kualitas pembangunan di desa mereka. Saat ini, kerusakan sudah mulai tampak dengan beberapa bagian jalan patah dan mengalami kerusakan Retak yang serius.

Dalam pengelolaan dan pemeliharaan Lumbung Desa yang merupakan bagian dari program pangan tingkat desa,  untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengambil hasil dari perswahan yaitu di bangunlah jalan usaha tani ,adapun waktu  perlaksanaan pembangunan tersebutvmemakai tenaga kerja  sekitar 10 orang pekerja terlibat. Hal ini disampaikan oleh beberapa petani di sawa di sekitar lokasi (16/1/24)

Terpisah adapun Pernyataan dari salah satu  perangkat desa yang tidak di sebutkan namanya , membenarkan adanya proyek pembangunan jalan tersebut pada tahun 2023 lalu .

Baca juga: Camat Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Berikan Pelayanan Prima bagi masyarakat

Situasi ini menunjukkan perlunya perhatian lebih terhadap kualitas pembangunan infrastruktur demi keberlanjutan program pemberdayaan masyarakat dan ketahanan pangan di tingkat desa yaitu pembangunan 

Terpisah saat menghubungi kepala desa M Rusdi Namun dirinya tidak berada di kantor ,dan dilanjutkamn dengan menghubungi melalui pomselnya namum tidak dapat di hubungi hingga berita ini di tayangkan (Andika saputra)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Pengelolaan korupsi ajang lumbung desa kerusakan pembangunan Musi Rawas
Berita Terkait
Selengkapnya