Jelang peringatan HUT RI ke 78, Pemdes SidoMulyo kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 324 m x 2,5 m.

Jelang peringatan HUT RI ke 78, Pemdes SidoMulyo kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 324 m x 2,5 m.
Foto: Desa Sidomulyo kabupaten Banyuasin.
SUMSEL
Rabu, 16 Ags 2023  19:11

Banyuasin, Aliansinews_

Peringati HUT RI ke-78 Bendera Merah Putih sepanjang 324 meter x 2,5 meter dibentangkan oleh Perangkat Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin Bersama dengan Putra Wakil Bupati Banyuasin di sepanjang Jalan utama Kecamatan Air Kumbang, Ini merupakan sejarah baru pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang di Provinsi Sumsel

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut merupakan inisiatif  Wakil Bupati, putranya serta Kepala Desa Sidomulyo Perangkat BPD dan Masyarakat, sebagai bentuk rasa cinta terhadap NKRI dan wujud nasionalisme pemuda serta warga Desa Sidomulyo menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Baca juga: Pemberantasan Korupsi oleh Kejati Sumsel Tahun 2023, Alami Kemunduran Demokrasi, serta Redup Spirit Pemberantasan Korupsi.

Kepala Desa Sido mulyo. Rahmat. Sp. Rabu (16/8/2023) Kepada Awak Media AliansiNews mengatakan. Pemasangan Bendera Merah Putih terpanjang di Provinsi Sumatra selatan oleh masyarakat Desa Sidomulyo ini adalah bentuk menghargai jasa para pahlawan Indonesia dalam perjuangan mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Ini salah satu wujud cinta kita kepada para pejuang kita terlebih dahulu dalam bentuk perjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan wujud kecintaan kita juga kepada bendera merah putih yang telah kita kibarkan dengan rasa penuh semangat, namun ini bukan hanya semangat dalam mengibarkan saja, namun dapat kita implementasikan dengan semangat berjuang dalam membangun Desa Sidomulyo, semangat dalam bangkitkan perekonomian desa." terangnya

“Acara seperti ini sangat penting untuk generasi muda Desa Sidomulyo, untuk menanamkan rasa cinta, semangat serta tekad terhadap persatuan dan kesatuan NKRI,” tambahnya.

Baca juga: Komisi III DPR RI Desak Polda Selesaikan "Mafia Tanah"

Ia berharap, kegiatan ini menjadi tonggak sejarah untuk mematri kembali persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan. “Perbedaan adalah kekayaan bangsa kita. Oleh karena itu, kita harus tetap menjaga perbedaan itu menjadi satu kesatuan, menjadi kekuatan sebagaimana para founding father kita dahulu,” tungkasnya. (Tri sutrisno)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
HUT RI desa Sidomulyo Banyuasin
Berita Terkait
Selengkapnya