Jelang Pemilu, Kesbangpol Kota Tangerang gelar Gerak kemitraan bersama Ormas

Jelang Pemilu, Kesbangpol Kota Tangerang gelar Gerak kemitraan bersama Ormas
 
BANTEN
Kamis, 08 Feb 2024  09:31

MediaAliansiNews.id-Kota Tangerang ,Gerakan Kemitraan Bersama Organisasi Kemasyarakatan dapat memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilu Serentak pada 14 febuari 2024 menjadi tema gelaran yang diselenggarakan Badan kesbangpol Kota Tangerang ,Rabu 07/02/2024 di halaman depan kantor Kesbangpol kota Tangerang

“Jadi lewat gerakan kemitraan ini, kita berharap kepada organisasi kemasyarakatan memainkan peran penting dalam mensukseskan pemilu serentak 2024” Ucap Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Supriyanto – S.Sos, MAP , Menagawali acara pembukaan gelar Gerakan Kemitraan Bersama Ormas .

Kepala badan Kesbangpol juga menyampaikan organisasi kemasyarakatan dapat melakukan edukasi bagi Pemilih dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilihan umum, proses pemungutan suara dan hak serta kewajiban pemilih.

Baca juga: Kepercayaan investor dikota Tangerang untuk berinvetasi makin meningkat

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam memainkan peran harus secara independen, netral, dan transparan untuk memastikan integritas pemilihan umum. Dengan kontribusi mereka dalam memberikan edukasi bagi masyarakat serta pemantauan pelaksanaan pemilu, ormas dapat membantu menjaga proses demokrasi yang sehat dan memastikan bahwa suara masyarakat tercermin dalam hasil pemilu serentak 2024.

"Tanpa bantuan Kawan-kawan ormas kita tidak mungkin bisa jalan sendiri. Semoga adanya kemitraan ini bisa bersama-sama membantu saat pemilu nanti,” tambahnya.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin yang seharus nya hadir diwakilkan oleh Sekda kota Tangerang Herman Suwarman" Kesuksesan Pemilu tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat termasuk pimpinan Ormas dengan terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kepemiluan.

Menurut Sekda, Pemilu dinilai sukses kalau berjalan aman dan lancar. Tak hanya itu, masyarakat juga mendapat hak pilihnya.

Baca juga: Perumdam TKR rutun lakukan audit Eksternal untuk memastikan kesesuaian dan konsistensi implementasi system manajemen mutu

"Pemilu sukses penyelenggaraan dan sukses memilih para pemimpin baik eksekutif maupun legislatif," ujarnya.

Sementara pengamat politik Ahmad Syailendra menyampaikan,” Apresiasi yang setinggi tingginya untuk pemerintah daerah kota Tangerang dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tanggal 14 Februari tahun 2024.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Kesbangpol gelar gerak bersama ormas
Berita Terkait
Selengkapnya