Inovasi Bupati Enos : Hilirisasi TPA Gemuk Rejo menjadi Pengolahan Pupuk Organik Cair

Inovasi Bupati Enos : Hilirisasi TPA Gemuk Rejo menjadi Pengolahan Pupuk Organik Cair
 
OKU TIMUR
Rabu, 22 Nov 2023  00:01

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. memantau tempat pembuangan akhir sampah di Desa Gemuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur,  Selasa (21/11/2023).

Saat memantau TPA yang luasnya mencapai 5 hektar tersebut, Bupati berkeinginan menjalankan inovasi baru bagi kabupaten OKU Timur dimana hilirisasi TPA menjadi pusat pengolahan Pupuk Organik.

Baca juga: Bupati OKU Timur Sambut Hangat Audiensi Wadan Puslatpur Beserta Rombongan

Bupati mengatakan TPA Gemuk Tejo segera dikelola menjadi hilirisasi TPA menjadi pengelola pupuk organik, taman edukasi dan taman wisata.

Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian Sugeng Supriyanto mengatakan TPA Gemuk Rejo akan dibangun instalasi pengolahan pupuk organik, sebelumnya telah di buat di TPA Martapura kini juga akan dibangun di TPA Gemuk Tejo.

"TPA Gemuk Tejo akan di hilirisasi menjadi pusat pengolahan pupuk organik cair, selain itu TPA Gemuk Rejo akan dijadikan taman wisata serta taman edukasi." Katanya.

Taman edukasi disini  akan dikembangan menjadi kebun argoponik dan pusat perikanan.

Baca juga: Kades Antar Waktu Desa Gumuk Rejo Resmi Dilantik Bupati OKU Timur

Masih kata Sugeng, Hilirisasi TPA Gemuk Rejo dibangun instalansi pupuk organik cair untuk memenuhi kecukupan pupuk di OKU Timur karena kebutuhan pupuk yang ada selama ini belum mencukupi.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya