Ikuti Verifikasi Lanjutan Kabupaten/Kota Sehat 2023, Bupati Enos Harapkan Hasil Terbaik Untuk OKU Timur

Ikuti Verifikasi Lanjutan Kabupaten/Kota Sehat 2023, Bupati Enos Harapkan Hasil Terbaik Untuk OKU Timur
 
OKU TIMUR
Senin, 24 Jul 2023  21:47

Aliansi Indonesia - Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023 telah memasuki fase Verifikasi Lanjutan, untuk itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin hadir di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur dalam rangka mengikuti zoom meeting verifikasi lanjutan yang diselenggarakan oleh Kemendagri dan Kemenkes RI, Senin, 24 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur hadir didampingi oleh Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat OKU Timur Marius Markus, S.STP, Ketua Forum Kabupaten Sehat OKU Timut Ropingi, S.P., Kepala Dinas Kesehatan Ya`kub, SKM. M.Kes, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Baca juga: Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejaksaan Negeri OKU Timur Gelar Press Release Capaian Tahun 2023

Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. M.Kes, Ketua Tim Produksi sekaligus Pelaksana Harian (Plh) BPS OKU Timur Jufni Amnus, S.E. M.M., dan Kapolres OKU Timur diwakili Kasat Lantas AKP Lastari. Sementara dari Provinsi Sumsel hadir mengikuti zoom para Tim Pembina Provinsi Kabupaten Kota Sehat.

Dalam paparannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menyebutkan, Program Kabupaten Kota Sehat merupakan program yang memiliki pendekatan yang luas dalam aspek pembangunan daerah, salah satunya mendorong masyarakat untuk aktif dan peduli terhadap lingkungan.

"Pada verifikasi KKS, syarat utama harus Desa/Kelurahan harus mencapai Open Defecation Free (ODF) 80%, sedangkan Kabupaten OKU Timur telah mencapai 86,86, sehingga Kabupaten OKU Timur memenuhi syarat untuk mengikuti verifikasi ini", ujar Bupati yang akrab disapa Enos.

Baca juga: Kejaksaan Negeri OKU Timur Gelar Pemusnahan Barang Bukti Rampasan Tindak Pidana Umum Dan Tindak Pidana Khusus

Dikatakan Bupati Enos, Kabupaten OKU Timur sendiri telah membentuk Tim Pembina Kabupaten, Tim Forum Kabupaten OKU Timur Sehat, Tim Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dan Pokja Desa / Kelurahan Sehat. Bupati Enos juga menunjukkan persentase capaian 9 tatanan Kabupaten Kota Sehat.

"Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri 74,11%, Permukiman dan Fasilitas Umum 75,04%, Satuan Pendidikan 81,82%, Pasar 95,83%, Pariwisata 78,85%, Tranformasi dan Tertib Lalu Lintas 78,13%, Perkantoran dan Perindustrian 96,43%, Perlindungan Sosial 71,05%, dan Pencegahan / Penanganan Bencana 93,20%", jelas Bupati Enos.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya