Hari Kesehatan Nasional Dirayakan di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan : Tranformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

Hari Kesehatan Nasional Dirayakan di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan : Tranformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.
Foto: RSUD Siti Fatimah Palembang
SUMSEL
Rabu, 22 Nov 2023  17:43

Palembang, Aliansinews-

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan merayakan Hari Kesehatan Nasional dengan semangat dan antusiasme tinggi. Acara ini bertema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju," yang menekankan pentingnya perubahan dalam sistem kesehatan untuk mewujudkan kemajuan bangsa.

Salah satu kegiatan utama dalam perayaan tersebut adalah penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar. Ratusan warga antusias datang untuk memanfaatkan kesempatan ini, mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan komprehensif dari tim medis yang berkompeten.

Baca juga: Giat Camat Tugumulyo: Pengajian Rutin Bulanan Mura Mantab.

Direktur RSUD Siti Fatimah provinsi Sumatera Selatan, Dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG., Mars mengatakan RSUD Siti Fatimah akan menambah fasilitas pulmonologi yakni gedung dengan fasilitas penuh yang dapat mengobati mulai dari penyakit ringan sampai dengan penyakit intensif care. Selain itu, RSUD Siti Fatimah juga sedang mengembangkan lahan di samping RSUD Siti Fatimah seluas 4 Hektar dengan membangun beberapa cluster gedung untuk menambah fasilitas di RSUD Siti Fatimah. 

Dr. Syamsuddin juga menyebut akan menambah sekitar 190 kamar di bagian belakang RSUD Siti Fatimah dimana saat ini hampir 80% kamar di RSUD Siti Fatimah selalu terisi, sehingga sudah saatnya RSUD Siti Fatimah menambah tempat tidur agar tidak terjadi antrian di RSUD Siti Fatimah. 

Baca juga: Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

"Pj Gubernur Sumsel memberi arahan agar RSUD Siti Fatimah menggunakan sistem IT sehingga masyarakat dapat lebih praktis untuk berobat serta dapat memudahkan dalam hal promosi dan edukasi preventif serta gaya hidup sehat, maka sosialisasi menggunakan sistem IT, media massa dan lain-lain," Ujar Dr. Syamsuddin

Saat ini RSUD Siti Fatimah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan sekolah ilmu komputer, programmer dan lainnya sebagai salah satu bentuk wujud keseriusan dalam menggunakan sistem IT sebagai alat bantu dalam sistem kesehatan. 

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Hari kesehatan RSUD Puskesmas kompetisi tantangan
Berita Terkait
Selengkapnya