OKU Timur

Hari Jadi OKU TIMUR Ke- 19, Diskominfo OKU TIMUR Gelar Festival Film Pendek

Hari Jadi OKU TIMUR Ke- 19, Diskominfo OKU TIMUR Gelar Festival Film Pendek
 
Kamis, 19 Jan 2023  21:01   |   Dibaca: 119

Aliansi Indonesia -Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah menyelenggarakan Festival Film Pendek OKU Timur dengan tema "Membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia."

 

Setelah dinilai tim dewan juri yang terdiri dari Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur Hj. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M. dan praktisi film dari Palembang, maka adapun yang keluar sebagai juara pertama adalah Creator OKU Timur dengan Judul Film Mandiri Desaku.

 

Penyerahan piagam penghargaan dan hadiah telah dilaksanakan di Lapangan Tani Merdeka pada saat pembukaan Bazar UMKM, dan diserahkan langsung oleh Ketua KORMI Sumatra Selatan Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus. dan Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos. Penyerahan piagam penghargaan dan hadiah ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

 

Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos. menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan yang tentu sangat positif sekali, "Kegiatan ini menjadikan kawula muda OKU Timur lebih produktif, inovatif dan kreatif yang dituangkan dalam bentuk audio visual." Imbuh Sekda Jumadi.

 

Sekda juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu semangat untuk lebih baik lagi, hingga karyanya bisa diikutsertakan dalam lomba tingkat provinsi maupun nasional.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arfan Hermawan, S.T., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan HUT OKU Timur ke-19.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perlombaan ini terutama kepada sponsor. Ia berharap kegiatan positif ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

 

Untuk diketahui, Juara 1 dan Favorit lomba Film Pendek Membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia diraih oleh Creator OKU Timur dengan Judul Mandiri Desaku, Juara 2 PTI Cinema UNUHA dengan judul Mimpi Sarjana, Juara 3 SMK Negeri 1 Semendawai Suku III dengan Judul Kesempatan Kedua, Juara Harapan I diraih oleh SMP Negeri 2 Madang Suku I dengan Judul Stop Bullying dan Juara Harapan II diraih oleh Kreator Muda Dayang Sumbi dengan judul film Generasi Milenial yang Peduli akan Budaya dan Adat Istiadat.

(Jemi Farizi)

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<