Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024, Bupati Harapkan Pemilu yang Damai

Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024, Bupati Harapkan Pemilu yang Damai
 
OKU TIMUR
Sabtu, 10 Feb 2024  11:19

Aliansi Indonesia - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menghadiri seremonial pelepasan pendistribusian logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Halaman Asrama Haji OKU Timur Martapura, Jum`at, 09 Februari 2024.

Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 ini ditandai dengan pemecahan gendi oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah, S.Pdi., M.Pd. didampingi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan arahan dari Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan bahwa per tanggal 11 Februai Linmas diaktifkan.

Baca juga: Kapolres OKU Timur Pimpin Langsung Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan PAM TPS Pemilu 2024

"Untuk pelatihan Linmas di OKU Timur kita percepat, karena kesepakatan TNI/Polri per tanggal 11 akan mem-BKO-kan keseluruh penjuru TPS di seluruh Sumatra Selatan," ungkap Bupati.

Bupati menekankan kepada Forkopimcam di OKU Timur untuk tetap berkordinasi di satu pintu yaitu KPU, "Jika ada perubahan agar segera dikabari agar sinkronisasi tetap terjaga dan cita-cita pemilu damai dapat terlaksana," imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah, S.Pdi., M.Pd. dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten ke 3 di Provinsi Sumatra Selatan yang mendistribuskan logistik Pemilu Tahun 2024.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemkab OKU Timur Gelar Bimtek 2178 Satlinmas

"Sebelum logistik dikirim, telah dilakukan pengecekan seluruh kotak suara oleh Ketua PPK, Ketua PPS dan didampingi oleh Bawaslu, Panwascam, PKD serta aparat kemanan," katanya.

Dijelaskannya, pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan selama 3 hari tanggal 9-11 Februari. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya