Hadiri KTT ASEAN, Sejumlah Pemimpin Negara Tiba di Jakarta

Hadiri KTT ASEAN, Sejumlah Pemimpin Negara Tiba di Jakarta
Foto: PM Kepulauan Cook, Mark Brown tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (4/9/2023). (Foto: Biro Pers Setpres)
NASIONAL
Senin, 04 Sep 2023  15:30

Para pemimpin negara telah tiba di Jakarta, Indonesia, untuk menghadiri KTT ASEAN ke-43. Mereka yang telah tiba yaitu PM Timor Leste, Xanana Gusmao dan PM Vietnam, Pham Minh Chinh. 

Pesawat yang membawa mereka mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (04/09/2023). Kedatangan mereka pun diatur secara bergilir dan langsung menuju VIP Room Bandara Soetta. 

PM Xanana disambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Kemendikbudristek, Tatang Musttaqin. Sementara PM Vietnam disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Baca juga: TMII Dijadikan Lokasi Pameran dalam Pelaksanaan KTT Ke-43 ASEAN

Masih di hari yang sama, pagi harinya, PM Kepulauan Cook, Mark Brown telah tiba terlebih dahulu. PM Brown tampak disambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

KTT ASEAN ke-43 akan dibuka Presiden Joko Widodo pada Selasa 5 September 2023. Sejumlah pertemuan penting akan dilaksanakan dan dihadiri para pemimpin, baik negara anggota maupun mitra wicara. 

KTT ASEAN kali ini mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. KTT tersebut akan berlangsung di Jakarta Convention Center dan diliput oleh media nasional dan internasional. 

Baca juga: Kedatangan Pesawat Militer AS di Bandara Soekarno Hatta

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
asean
ktt
jakarta
Berita Terkait
Selengkapnya