Untuk memperluas kemudahan pengusaha UMKM DPMPTSP Kota Tangerang perluas Program Sambut NIB di Terminal Poris Plawad

Untuk memperluas kemudahan pengusaha UMKM  DPMPTSP  Kota Tangerang  perluas Program  Sambut NIB  di Terminal Poris Plawad
Foto: penyerahan NIB kepada satu pengusaha UMKM
BANTEN
Kamis, 12 Okt 2023  21:16

Dalam upaya pemerintah mendukung kemudahan berusaha di Indonesia , Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memperluas program Sambut NIB di Terminal Poris Plawad, kamis 9 November 2023
Acara tersebut juga disertai dengan pelatihan dan bimbingan kepada pengusaha tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan NIB untuk pertumbuhan bisnis mereka.
Program ini bukan hanya bertujuan mempermudah para usaha UMKM dalam mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). Pelayanan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung kemudahan berusaha di Indonesia.
Pelayanan NIB di Terminal Poris didorong oleh inovasi teknologi yang memungkinkan pengusaha untuk mengurus berbagai perizinan usaha dan NIB dalam satu tempat. Prosesnya menjadi lebih efisien, memotong waktu yang diperlukan untuk mendapatkan izin usaha, dan menghilangkan beberapa hambatan administratif yang sering kali dihadapi oleh pengusaha. Hingga program ini mendapat sambutan yang sangat antuas dari sejumlah pengusaha UMKM hal terbukti dari kedatang para pelalu usaha yang datang sejak pagi.

Kepala Dinas DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan “Kami terus berupaya untuk memudahkan para pengusaha dalam menjalankan usaha mereka. Terminal Poris adalah salah satu dari beberapa lokasi yang sudah diadakan pelayanan NIB ini. Kami percaya bahwa ini akan memberikan dampak positif pada perkembangan sektor usaha di Indonesia khususnya Kota Tangerang".
Sementara itu Nuryati ,salah satu pemilik usaha kecil makanan menyambut baik program tersebut “Saya sangat senang dengan pelayanan ini. Saya bisa mengurus NIB dan perizinan saya dengan lebih cepat dan mudah di sini".

Acara tersebut juga disertai dengan pelatihan dan bimbingan kepada pengusaha tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan NIB untuk pertumbuhan bisnis mereka. Pemerintah Kota Tangerang berharap bahwa inisiatif semacam ini akan membantu meningkatkan daya saing bisnis kota tangerang di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: Urus Izin Persetujuan Bangunan Gedung di Kota Tangerang bisa lewat on line

Pelayanan NIB di Terminal Poris telah menjadi contoh bagaimana Pemerintah Kota Tangerang berusaha untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah terhadap pengusaha dan mendukung pertumbuhan sektor usaha di Kota Tangerang. Harapannya, inisiatif ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi pengusaha di seluruh negeri khususnya Kota Tangerang. (A1)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
DPMPTSP Kota Tangerang
Berita Terkait
Selengkapnya