Greenflation Direcehkan, Gibran Diremehkan .. Dan Greedflation itu ...

Greenflation Direcehkan, Gibran Diremehkan .. Dan Greedflation itu ...
 
NASIONAL
Sabtu, 27 Jan 2024  12:49

Greenflation dan Gibran masih menjadi perbincangan hangat, greenflation masih dituding recehan dan Gibran pun terus diremehkan.

"Bahkan di beberapa group Whatsapp Gibran diviralkan salah pertanyaan, dianggap salah faham atau rancu antara greenflation dan greedflation," kata Ketua Bidang Media dan Informasi Pernusa, Muhammad Safei, Sabtu (27/1/2024).

Greedflation adalah eksploitasi inflasi yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan keuntungan berlebih.

Baca juga: Aturannya Sangat Jelas, Tak Ada Larangan bagi Presiden Memihak atau Kampanye

"Greedflation keserakahan, sedangkan greenflation atau inflasi hijau disebabkan transisi dari energi fosil ke energi hijau yang sering disebut EBT, yaitu energi baru dan terbarukan," jelasnya.

Menurutnya apa yang terjadi dalam debat cawapres yang kedua itu murni masalah gap antar generasi lengkap dengan ketertarikan isu dan gaya masing-masing antara Gibran dan Mahfud MD.

`Yang muda ingin menunjukkan eksistensinya karena selama ini selalu diremehkan, yang tua tidak ingin tercoreng reputasinya sebagai tokoh intelektual papan atas. Kalau tidak boleh dibilang murni, ya sebutlah yang dominan soal gap antar generasi itu," kata dia.

Begitupun dengan gaya, Gibran dengan gaya khas anak muda ditambah dengan maksud guyonan, menurutnya, mungkin membuat Mahfud MD tersinggung.

Baca juga: Kaum Muda Jakarta Optimis Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Dia menambahkan, "Yang terjadi kalau saya gambarkan dalam bahasa sehari-hari kayak gini, `Anda Prof, orang hebat dan luas ilmunya tapi belum tentu ngerti dan peduli isu kekinian. Saya belum sehebat dan seluas Anda ilmunya,tapi saya selalu update, ngerti dan peduli isu kekinian dan masa depan`. Kurang lebih begitulah."

"Bahwa kemudian masalah itu berkembang sedemikian rupa, ya biasalah gorengan politik. Apalagi ini tanda-tanda Prabowo-Gibran menang sekali putaran semakin sulit dibendung. Biasa, apapun yang bisa ditangkap dan digoreng, jadi lah," pungkasnya. (*)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
greenflation
gibran
mahfud md
pilpres
Berita Terkait
Selengkapnya