Gibran dan Kaesang satu suara dalam Pilpres 2024, siapa Capres yang didukung?

Gibran dan Kaesang satu suara dalam Pilpres 2024, siapa Capres yang didukung?
Foto: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat meladeni wawancara awak media di depan ruang kerjanya di Balai Kota Solo, Senin 9 Oktober 2023.
NASIONAL
Senin, 09 Okt 2023  16:18

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan ia dan adik bungsunya, Kaesang Pangarep satu suara dalam Pilpres 2024, meski keduanya berasal dari dua partai politik yang berbeda. Gibran diketahui merupakan kader dari PDI Perjuangan (PDIP), sedangkan Kaesang adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski demikian, Gibran belum mau mengungkap siapa bakal calon presiden (capres) yang didukung dirinya dan adiknya itu.

“Memangnya beda? Ya tunggu saja. Kemarin sih sama,” ujarnya saat bertemu awak media di Balai Kota Solo, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Diusulkan gantikan Megawati jadi Ketum PDIP, Jokowi bilang begini

Diketahui, Gibran yang merupakan kader PDIP secara partai otomatis mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung partai berlambang moncong putih tersebut.

Meski demikian, Gibran enggan menjawab saat ditanya apakah hal tersebut juga berarti arah dukungan PSI satu suara dengan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Suami Selvi Ananda itu meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut langsung ke PSI.

“Arah dukungan PSI ya tanya PSI dong. Itu di luar wewenang saya. Keputusan ada di PSI,” tandasnya.

Gibran juga mengatakan ia tidak mendapat perintah khusus dari partai untuk mendekati adiknya yang merupakan Ketua Umum PSI agar mengarahkan dukungan ke Ganjar dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Kaesang dijadwalkan bertemu Puan Maharani di Kawasan Menteng Kamis besok

“Enggak ada. Ngapain jembatani, kan udah ketemu sendiri kemarin. Kalau soal komunikasi ya tanya PSI,” ucapnya.

Sedangkan ditanya soal hubungan keluarga besar dengan Kaesang pascapenetapan Kaesang menjadi Ketum PSI, Gibran mengatakan tidak ada masalah. Hal ini terkait momen di Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul, Bogor, Sabtu (7/10/2023), kala Presiden Jokowi tak menyapa putra bungsunya itu.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
gibran
kaesang
psi
pdip
pilpres
Berita Terkait
Selengkapnya