Gercep Desa Rancabungur Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga Dari BPBD

Gercep Desa Rancabungur Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga Dari BPBD
 
DAERAH
Senin, 07 Ags 2023  13:38

Bogor, Media aliansi Indonesia -- Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air, dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah maupun instansi Seperti halnya yang dialami Desa Ranca bungur Kecamatan Ranca bungur Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat.

Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih warga kampung Ranca bungur, Desa Ranca bungur, kades Saepudin S.IP. turun langsung  melaksanakan kegiatan pemantauan sekaligus membantu (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD dalam Droping bantuan air bersih dengan menggunakan Beberapa unit truk tangki air kapasitas 5.000 Liter ke tandon penampungan air bagi warga masyarakat Desa kampung Ranca bungur RT 02/03. RW 09. bertempat di kampung Ranca bungur Kecamatan Ranca bungur. Kabupaten Bogor, Minggu ( 06/08/2023 ).

Baca juga: Desa Kalongliud Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga

"Saat ini air bersih sudah mulai sulit didapatkan, untuk itu bantuan air bersih yang kita dapat ini hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan rumah tangga,“ harapnya

“Air merupakan sumber kehidupan bagi kita yang berada di muka bumi ini, tak ada satu makhluk pun yang bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air yang cukup, dengan keadaan yang sangat sulit orang akan timbul rasa egois serta cenderung mementingkan dirinya sendiri, sehingga rawan terjadi perselisihan memperebutkan air,“ ucap salah satu warga.

Dari Salah satu warga yang ikut ngantri air bersih mengatakan, selama satu bulan ini kami kesulitan air. Sebab mata air sumur di rumah-rumah warga terus semakin minim hanya bisa diambil 4-5 liter/hari.

(Yogi)

Baca juga: Atasi Kekeringan, Polsek Nanggung - Bogor Salurkan Air Bersih di Desa Kalongliud

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
rancabungur
air bersih
bogor
Berita Terkait
Selengkapnya