DPP POSE RI Demo di Kantor Walikota, Desak PJ Walikota Palembang Tutup Galian C Diduga Ilegal di Kepuh Kecamatan Gandus Telang Kemang Cenago Kota Palembang

DPP POSE RI Demo di Kantor Walikota, Desak PJ Walikota Palembang Tutup Galian C Diduga Ilegal di Kepuh Kecamatan Gandus Telang Kemang Cenago Kota Palembang
Foto: POSE RI
SUMSEL
Senin, 29 Jan 2024  19:16

Palembang, Aliansinews-

Puluhan massa dari LSM POSE RI melakukan aksi demo di Kantor Walikota Palembang, Senin (29/1/2014). Aksi demo ini menuntut PJ Walikota dan Aparat Penegak Hukum untuk mengusut tuntas perizinan Galian C milik AJN, TN dan MRN di Kepuh Kecamatan Gandus Telang Kemang Cenago Kota Palembang yang diduga ilegal dan merusak lingkungan.

Ketua Umum LSM POSE RI Desri SH didampingi Koordinator Lapangan PHILIPUS PITO SOGEN, SH mengatakan, Rumah PJ Walikota dekat dengan lokasi Galian C di di Kepuh Kecamatan Gandus Telang Kemang Cenago Kota Palembang arah Villa Mantan Gubernur Sumsel. "PJ Walikota dan Aparat penegak hukum tutup galian C tanah yang diduga tidak jelas izinnya dikawasan di Kepuh Kecamatan Gandus Telang Kemang Cenago Kota Palembang. Sehingga otomatis pasti akan terhenti sendiri armada-armada melintas di Talang Kepuh dan Jalan Tanjung Barangan. Apabila galian C tersebut ditutup dan hanya mempersoalkan kontribusi recehan angkutan armada melintas di Talang Kepuh dan Jalan Tanjung Barangan itu hanya sia sia dan tidak profesional."Hentikan pungutan itu dan tutup  galian C ilegal itu," ujar Desri. 

Baca juga: Gandeng Komunitas 4X4, Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo Sambangi Masyarakat Korban Banjir dan Berikan Bantuan.

Lebih lanjut Desri menuturkan, oleh karena itu PEMERHATI ORGANISASI SOSIAL & EKONOMI Republik Indonesia (POSE RI) Mendukung dan Mendesak Pj. Walikota Palembang dan Aparat Penegak Hukum yang Berkompeten atas dugaan pelanggaran Pasal 98 ayat (1) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup terkait Galian C diduga Milik Oknum berinisial "TN", "AJ", dan "MRN" di wilayah Talang Kepuh Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Kota Palembang yang diduga Tidak Memiliki Izin, Merusak dan Mencemarkan Lingkungan.

TUNTUTAN DAN SIKAP, MENDUKUNG DAN MEDESAK PJ. WALIKOTA PALEMBANG, GUBERNUR SUMATERA SELATAN, DAN APARAT PENEGAK HUKUM YANG BERKOMPETEN, KAPOLRESTABES PALEMBANG, KAPOLDA SUMATERA SELATAN, DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SUMATERA SELATAN:

1.AGAR MENGAUDIT SECARA FAKTUAL, UJI PETIK TERHADAP KEGIATAN TERSEBUT.

Baca juga: Ciptakan Situasi Aman dan Tertib, Polres Musi Rawas-Polsek Tugumulyo Kawal Kampanye di Desa Surodadi

2.AGAR MEMANGGIL, MEMERIKSA PEMILIK GALIAN C BERIISIAL "TN", "AJ", DAN "MRN" DIDUGA BOS GALIAN C ILEGAL YANG DIDUGA KEBAL HUKUM.

3. AGAR MEMERIKSA ADMINISTRASI PERIZINANNYA, KARENA MENURUT INFORMASI ADA DIANTARAPERIZINAN TERSEBUT DIDUGA BEDA LOKASI DAN LETAKNYA, SEPERTI DIDUGA IZINNYA UNTUK OGAN ILIR, TETAPI MELAKUKAN PENGGALIAN DI DAERAH LAIN.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Massa demo galian C sat pol PP izin penertiban aspirasi apresiasi komunikasi
Berita Terkait
Selengkapnya