DPD FERARI Sumsel Gelar Pelantikan dan Pengangkatan 12 Anggota Advokat FERARI.

DPD FERARI Sumsel Gelar Pelantikan dan Pengangkatan 12 Anggota Advokat FERARI.
Foto: DPD FERARI Sumsel.
SUMSEL
Minggu, 09 Jul 2023  08:50

Palembang,Aliansinews.

Pelantikan dan pengangkatan anggota Advokat FERARI dengan moto Profesional dan Religius digelar di Hotel The Zuri, Sabtu (8/7/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP FERARI Prof.Dr (Yuris) DR. (MP) H. Teguh Samudra S.H,M.H dan  Sekjen Kores Tambunan SMA. Ada sebanyak 12 Advokat yang dilantik. 

Jaro Ade

Ketua Umum DPP FERARI Prof.Dr (Yuris) DR. (MP) H. Teguh Samudra S.H,M.H  mengatakan, hari ini pengangkatan dan pelantikan advokat FERARI wilayah hukum Pengadilan Tinggi Palembang Provinsi Sumsel. 

"Ada 12 advokat yang hari ini diangkat dan kita lantik. Setelah ini akan kita beri pembekalan bagaimana menjaga profesi  advokat yang sesuai dengan moto Profesional dan Religius. Jadi kita jelaskan profesi kita selalu mengamalkan ilmunya menolong sesama untuk kemaslahatan bersama. Insya Allah dengan menjadi advokat melaksanakan tiga hal itu kita akan penuh berkah dalam hidup, berkecukupan, selalu happy dan selalu dimudahkan jalan untuk membantu sesama. Itu semua karena ridho Allah SWT," ujarnya.

Ketika ditanya awak media saat ini ada fenomena motivasi menjadi advokat untuk mendapatkan penghasilan atau bayaran tinggi, Teguh Samudra menuturkan, sebagai advokat tidak boleh berpikir seperti itu.

Baca juga: Ketua DPW SWI SUMSEL Alex Pandawa Lima Cermati permasalahan Masyarakat arus bawah.

"Kita yakin kepada Allah, rezeki kita selalu diberi oleh Allah yang Maha Adil, Maha Penyayang kepada umatnya. Yang penting kita saling menjalankan profesi itu mengamalkan ilmu. Karena kita sudah mengambil ilmu memperoleh ilmu dan menuntut ilmu selama di S1 S2 atau S3 dan ilmu itu buat apa supaya ilmu bermanfaat. Kita amalkan ilmu untuk menolong sesama. Kalau ilmu untuk menolong sesama, maka Insya Allah kita hidupnya penuh berkah dan rezeki sudah disediakan," bebernya.

"Jangan dalam menjalankan advokat hanya memikirkan mencari uang, biar uang mencari kita. Sebagai advokat kita mencarinya rido Allah. Kita mencarinya supaya Allah selalu memberikan jalan keluar kepada kita dalam menjalankan tugas kita.  Kalau kita menjalankan seperti itu dengan konsisten, maka kita selamat dunia dan akhirat," katanya.

Lebih lanjut Teguh Samudra mengatakan,  setiap ada pengangkatan atau pelantikan advokat, dia selalu berpesan sesuai motto profesional dan religius.

Baca juga: Menakar janji politik, Tiba_tiba baik jelang pemilu 2024.

"Jadi kita harus menguasai ilmu hukum. Selain itu, sebagai advokat religius kita harus selalu ingat kalau Allah  Maha Mengetahui,  jangan ada niat jahat,  jangan ada niat buruk. Maka niatkan kebaikan selalu berbuat kebaikan karena kebaikan itu abadi. Soal rezeki Allah akan memberikan kita apa yang kita usahakan. Insya Allah Allah akan mengabulkan. Jadi  tidak usah kita ikut-ikut orang lain melihat casingnya saja dibilang orang kaya orang hebat itu casing tapi yang penting bagaimana hati kita kaya dengan amal kebaikan  dengan kasih sayang.  Yang paling penting,  jangan ikut-ikut menyuap, menyogok atau mempengaruhi hal-hal negatif atau ngajarin hal yang tidak baik. Karena kebaikan itu abadi.  Kita jalankan profesi kita dari sisi hukum, ingat selalu berdoa mohon petunjuk dan mohon bantuan jalan keluar kepada Allah," bebernya.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
TAG:
Ferari advocad sumsel
Berita Terkait
Selengkapnya