Sukabumi

DISDUKCAPIL Kab. Sukabumi Mengikuti Rapat Dinas serta Penandatanganan Kesepakatan Bersama

DISDUKCAPIL Kab. Sukabumi Mengikuti Rapat Dinas serta Penandatanganan Kesepakatan Bersama
 
Kamis, 19 Jan 2023  22:43   |   Dibaca: 130

aliansinews.id - Sukabumi, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Dinas Bulan Januari 2023 di aula setda. Kamis, 19 Januari 2023. Rapat Dinas yang dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. marwan Hamami didampingi oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM.

Rapat Dinas diawali dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan Lembaga Pendidikan Kerja(LPK) Kiwari Karya masagi tentang pelatihan dan penanganan petani muda pelopor Kabupaten Sukabumi ke Jepang di lanjut dengan penandatangan kesepakatan bersama dengan STISIP Widyapuri Mandiri dengan 9 perangkat daerah tentang magang, Studi independen dan riset, penyerahan piagam penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. 

Disdukcapil berharap seluruh warga kabupaten Sukabumi semuanya memiliki identitas kependudukan sehingga hak-hak mereka dalam mendapatkan pelayanan publik lainnya terjamin, saat ini pun sedang diperkenalkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada warga masyarakat yang didalamnya selain memuat biodata penduduk, Kartu Keluarga dan KTP juga kartu atau surat keterangan lainnya seperti Kartu Vaksin, Bpjs, Kartu Pemilih dan sebagainya. Kedepannya persyaratan untuk mendapatkan pelayanan publik lainnya cukup menunjukan IKD saja dari HP.

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<