Dinas PU Kab. Sukabumi Bangun Plat Beton Di Jalan Cibadak - Nagrak Sukabumi

Dinas PU Kab. Sukabumi Bangun Plat Beton Di Jalan Cibadak - Nagrak Sukabumi
 
SUKABUMI
Rabu, 18 Okt 2023  20:54

aliansinews.id - Sukabumi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi saat ini sedang melaksanakan kegiatan pengerjaan pembangunan plat beton dan gorong-gorong di jalan alternatif Cibadak-Nagrak.
.
Kepala UPTD PU Wilayah II Cibadak, Sudarno Rais menyampaikan pembangunan ini direncanakan untuk segera dilaksanakan, memanfaatkan konstruksi yang sudah ada dengan penambahan plat beton sebagai penutup.
.
"Pembangunan tersebut baru mau dilaksanakan, sedangkan konstruksi sudah dibuat sedemikian rupa oleh rekanan, dibuatkan box cover, berikutnya ditutup oleh plat beton," kata Sudarno pada Rabu (4/10/2023).
.
Menurut Sudarno, proses pekerjaan akan dimulai dengan penyimpanan box cover sebelum langsung ditutup dengan plat beton, memungkinkan akses jalan segera dapat dilakukan.
.
"Jadi kegiatan itu disarankan untuk masyarakat bisa memahami tidak lewat dulu jalan alternatif, karena dibuka sebelah dulu, sebelah-sebelah (bertahap)," imbuhnya.
.
Pekerjaan ini, kata Sudarno, akan dilaksanakan oleh rekanan, yakni CV yang telah ditunjuk oleh Dinas, guna memastikan kelancaran dan keberhasilan proyek ini.
.
"Khususnya, karena saat ini masih musim kemarau sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan optimal menggunakan sistem konstruksi box cover dan penutup plat beton," jelasnya.
.
Sudarno juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, atas potensi ketidaknyamanan selama pelaksanaan proyek ini.
.
"Kegiatan ini masih dalam tahap kegiatan reguler di tahun 2023, untuk mensukseskan jalan-jalan kabupaten yang ada di wilayah Cibadak," pungkasnya

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
DINAS PU
ASEP JAPAR
SUKABUMI
Berita Terkait
Selengkapnya