Diduga Selewengkan Gaji Aparat, Pj. Desa Batu putih Tak Peka Kebutuhan Warganya

Diduga Selewengkan Gaji Aparat, Pj. Desa Batu putih Tak Peka Kebutuhan Warganya
 
JATIM
Kamis, 17 Ags 2023  21:33

Sumenep, Lakukan aksi kurang terpuji, salah satu oknum ASN berinisial (SA) yakni salah satu staf pegawai kecamatan Kangayan, kabupaten Sumenep, Jawa timur. yang telah di lantik sebagai pemangku jabatan sementara di desa Batu putih,  di duga telah menyalah gunakan wewenang  untuk mengelola keuangan desa dengan melakukan pemotongan gaji secara sepihak atas para  aparaturnya.

Pemotongan gaji para aparatur desa batu putih tersebut di sinyalir di lakukan secara sepihak sampai 50 persen dan di nilai menghambat kinerja para aparatur desa tersebut.

Sejak bertugas sebagai pemangku jabatan sementara (PJ) di desa Batu putih, oknum PJ alias (SA) juga di sinyalir menyeleweng beberapa anggaran dari dana desa yakni sejak anggaran DD/ADD dari tahap pertama hingga tahap dua tahun 2023.

Baca juga: Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial

Dana anggaran desa DD/  ADD selain untuk percepatan pembangunan desa juga sebagai penghasilan tetap desa (Siltap) desa untuk pembayaran gaji perangkat desa.

Selain melakukan pemotongan terhadap gaji para aparatur desa juga menyelewengkan beberapa anggaran untuk merovasi rumah warga yang tidak layak huni yaitu dengan mengelabui besaran anggaran.

Salah satu anggota RT di desa batu putih yang enggan menyebut inisialnya mengaku menjadi korban pemotongan gaji oleh oknum PJ tersebut, dan hal ini berlaku dari tahap pertama hingga tahap dua tahun anggaran 2023.

Anggota RT tersebut juga mengaku, sejak PJ di jabat oleh (SA) ianya jarang dinas dan hanya mengutus perwakilan ketika untuk  memimpin sebuah pertemuan di balai desa.

Baca juga: Sosialisasi Pengembangan Potensi Kehumasan, Tim Divisi Humas Polri Kunjungi Polda Jatim

Dugaan ini benar, oknum PJ desa batu putih tidak peka dengan kebutuhan warganya, apalagi ini menyangkut  aparaturnya sendiri. dan Sudah sewajarnya para penegak hukum mengambil tindakan kepada para pejabat yang sering melakukan tindakan yang diduga  melanggar hukum.

Media aliansi indonesia mencoba menghubungi nomer ponsel oknum PJ tersebut untuk minta konfirmasi dan mengklarifikasi hal tersebut,  namun tiada respon  temuan media aliansi Indonesia sampai berita ini terbit.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
sumenep
madura
jatim
Berita Terkait
Selengkapnya