Diancam Mau Dibunuh Oknum Polisi, Warga Muara Enim Trauma Satu Bulan Tinggalkan Rumah.

Diancam Mau Dibunuh Oknum Polisi, Warga Muara Enim Trauma Satu Bulan Tinggalkan Rumah.
Foto: Pelapor kasus pengancaman(Taufik Qurahman)
SUMSEL
Senin, 28 Ags 2023  19:53

PALEMBANG, Aliansinews.−

Diduga oknum polisi Polsek Rambang Polres Muara Enim, berinisial Ar berpangkat Bripka, sebagai Terlapor, Diduga mengancam Pelapor yakni Taufik Qur-rahman (35) warga Kel. Gunung Megang Dalam Kec.Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Dalam ancaman melalui Video Call (VC) mengatakan ingin membunuh Pelapor, merasa ketakutan dengan ancaman itu Pelapor pergi meninggalkan rumahnya di Muara Enim hingga satu bulan lebih. Karena trauma dengan ancaman tersebut, Pelapor pun mendatangi Propam Polda Sumsel untuk mengadukan pengancaman Terlapor. 

Taufik Qur-rahman selaku Pelapor sekaligus warga yang terancam keselamatannya mengatakan, bahwa kronologis pengancaman, pada tanggal 28 Juli 2023 sekitar pukul 13.25 Wib. Dimana dirinya  menerima telepon dari nomor handphone (hp) yang tidak kenal. Saat itu si penelpon (diduga oknum polisi), bertanya kepada dirinya dari ormas mana, LSM mana. 

Baca juga: Pengelolaan Dana BOS di SMP Xaverius Diduga Jadi Ajang Korupsi.

“Kalau bukan ormas ataupun LSM kenapa jawab saya (Pelapor), si penelpon (Terlapor) bertanya ada apa kamu ganggu keluarga saya. Saya (Pelapor) balik bertanya kepada si penelpon, yang mana saya ganggu keluarga kamu. Lalu saya menduga ini ada keterkaitan dengan masalah Panwascam yang rangkap jabatan. Dalam hal ini saya tidak tahu kalau itu kakak si penelpon (Terlapor), memang beberapa waktu lalu kita kritis bicara tentang berapa kerugian Negara. Nah dari situlah dampaknya saya diteror dipenelpon,” ungkap Pelapor Taufik Qur-rahman ketika diwawancarai Aliansinews di Polda Sumsel, Senin (28/08/23). 

Menurut Taufik Qur-rahman Disinilah dirinya mengetahui, bahwa oknum penelpon ini diduga adik kandungnya rangkap jabatan terkait Panwascam, Terlapor alias nama Encon, setelah Pelapor selidiki oknum ini ternyata polisi. Pada tanggal 5 Agustus 2023, dia ini (Terlapor) nelpon lagi melalui video call, ketika video call tak terjawab dan Pelapor telepon balik, ternyata nomor yang sama yang pernah nelpon Pelapor. 

“Oknum ini minta share lokasi, dan mengatakan ingin ketemu dengan saya (Pelapor), ‘saya mau ketemu sama kamu dan ingin kenal sama kamu kata oknum (Terlapor)’, jawab saya (Pelapor) yah ada apa, siapa nama kamu’, mau ngapain kata saya, lalu dijawabnya (Terlapor) saya ingin membunuh kamu’. Mendengar ancaman itu saya menjadi resah dan takut, sudah satu bulan lebih saya tidak pulang kerumah di Muara Enim, disamping itu juga keluarga saya takut terhadap ancaman tersebut,” kenangnya.   

Lanjut Taufik Qur-rahman, mungkin ada hubungannya pengancaman ini, karena kritis terhadap panwascam yang ada di Kabupaten Muara Enim yang lagi gencar-gencarnya di Bawaslu Muara Enim banyak yang rangkap jabawan. 

Baca juga: Polres Muba Diduga Diskriminasi Terlapor, Romaita Ngadu Propam.

“Dalam hal ini kita sudah menyurati Bawaslu. Namun bukan kita saja yang mengadukan ini, banyak juga yang lain. Ketika kita investigasi ternyata memang benar adiknya yang mengancam kita itu ternyata oknum polisi Polsek Rambang Sugi Rawas. Kita ini terancam pak, mana pula banyak nomor masuk via WhatsApp (WA), banyak orang tidak dikenal ngechat ping, karena pengancaman itu membuat saya menjadi trouma dan yang pasti takut. Apa lagi saya ini pejalan, lantaran itu keluarga juga menjadi takut.  Alhamdullilah sekarang kita sudah melaporkan oknum polisi tersebut ke Propam Polda Sumsel. dan hari ini laporan kita sudah diterima. Untuk selanjutnya melalui surat kuasa kita akan di dampingi Pengacara,” tukasnya.

Secara terpisah, salah seorang Pemerhati Hukum yakni Syamsudin D, mengatakan bahwa pengancaman yang di terima oleh pihak Pelapor ini, dapat menimbulkan rasa takut yang berlebihan, wajib hukumnya keadilan ini ditegakkan bahwasannya hal ini jangan sampai terulang, apalagi Kapolri sudah sangat tegas dalam program Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Oknum ancam Propam Citra polri
Berita Terkait
Selengkapnya