Dewa 19 Puaskan Ribuan Anak Muda dalam Konser "Matur Nuwun Pak Jokowi"

Dewa 19 Puaskan Ribuan Anak Muda dalam Konser "Matur Nuwun Pak Jokowi"
 
NASIONAL
Jumat, 09 Feb 2024  11:51

Dewa 19 tampil di hadapan ribuan anak muda penonton konser "Matur Nuwun Pak Jokowi" di Stadion Kridosono Jogja, Kamis (8/2/2024), dengan formasi komplet, meliputi Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Agung Yudha dan Marcello Tahitoe sebagai vokalis.

Dalam konser yang diselenggarakan Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper), Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) dan Formasi Indonesia Satu (FIS) itu, Dewa 19 yang tampil terakhir sebagai puncak hiburan setelah sederet artis lainnya itu membawakan tembang-tembang andalan seperti Angin, Pupus, Roman Picisan, Arjuna, dan lainnya.

Ribuan penonton yang datang bukan hsnya dari DIY tapi juga dari wilayah lain di Jawa Tengah tampak sangat terpuaskan dengan penampilan band top di tanah air tersebut.

Baca juga: Relawan Gelar Konser "Matur Nuwun Pak Jokowi" di Jogja

Sementara itu Budiman Sudjatmiko, aktivis sekaligus insiator relawan Prabu (Prabowo-Budiman Bersatu) mengatakan bahwa pesta rakyat konser "Matur Nuwun Pak Jokowi" itu bukanlah kampanye.

"Malam ini bukan kampanye, karena sudah nggak boleh. Kami hanya ingin memberikan hiburan di ujung masa kampanye," kata Budiman Sudjatmiko di depan ribuan penonton di stadion Kridosono.

Kepada ribuan penonton yang didominasi anak-anak muda seperti mahasiswa ataupun pelajar yang tinggal di Yogyakarta Budiman Sudjatmiko mengungkapkan, bahwa Yogyakarta merupakan gambaran Indonesia, yang terdiri dari beragam suku dan daerah. Sedangkan anak muda, mempunyai peran krusial dalam menentukan arah Indonesia lima tahun kedepan.

"Anak-anak muda inilah yang besok akan menentukan Indonesia, akan jadi apa lima tahun ke depan. Akan jadi emas, atau cemas," ucap Budiman Sudjatmiko.

Baca juga: Jokowi Tidak Bisa Kerja? Memang Betul

Budiman juga menyebutkan, untuk mewujudkan Indonesia menjadi emas, ada kesempatan yang dapat dimulai dengan memberikan hak suaranya pada Rabu, 14 Februari 2024 atau hari pemungutan suara Pilpres.

Meski demikian, Budiman hanya menyampaikan pesan tersirat, serta tidak melontarkan ajakan untuk mencoblos paslon nomor urut 02 yang didukungnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
fis
prabu
baper
jokowi
gibran
Berita Terkait
Selengkapnya