Desa Cileuksa Walau hanya Di Tingkat Desa, Mengadakan PASKIBRAKA Kelak Bisa Diprioritaskan dari Masyarakat

Desa Cileuksa Walau hanya Di Tingkat Desa, Mengadakan PASKIBRAKA Kelak Bisa Diprioritaskan dari Masyarakat
 
DAERAH
Rabu, 16 Ags 2023  08:57

Bogor,Media aliansi Indonesia -- Tepatnya di lapangan bola kampung Cileuksa RT. 01 RW. 08  Di dusun.  03  Desa Cileuksa kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat. Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah. Jas Merah yang di tulis oleh Proklamator Kemerdekaan RI 1945 beliau adalah Ir.Soekarno, hingga saat ini masih terngiang di telinga putra putri Bangsa Indonesia, (15-08-23).

Keterangan dari Apih Ujang, Sejarah mengenai Kemerdekaan Republik Indonesia 1945, bukanlah perjuangan yang mudah, bukanlah perolehan yang gampang  Perjuangan Kemerdekaan kala itu, mempertaruhkan jiwa raga,( hidup atau mati) Para Pahlawan Indonesia, perjuangan itu semua untuk meraih kemerdekaan bangsa semata.

Bendera sangsaka Merah Putih di perjuangkan untuk tetap berkibar, demi semangat juang para Pahlawan, untuk melawan penjajah Negeri ini. Asal -usul PASKIBRAKA tertuang dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 14 Tahun 2017, tentang perubahan atas peraturan  0065 Tahun 2015, tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).

Baca juga: Gercep Desa Rancabungur Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga Dari BPBD

Dari Permen diatas Kades Cileuksa di seluruh Indonesia, yang putra atau putrinya terpilih seleksi untuk menjadi PASKIBRAKA, baik di tingkat Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya maupun Nasional, karena untuk Upacara 17 Agustus 1945 kecamatan Sukajaya khusus desa Cileuksa yang  mandiri, Sekarang Nambah jadi 6 Desa. Yang pertama Desa Cileuksa, Desa pasirmadang Desa Kiarapandak, Desa Urug, Desa Kiyarasari, Desa Cipayung, tambah induk tingkat kecamatan untuk mereka setelah tugas dari Paskibraka, mendapatkan piagam atau sertifikat yang bisa menjadi penunjukan kemudahan untuk mereka.

Salah satu warga Cileuksa setelah di konfirmasi oleh awak media online  menjelaskan, bahwa PASKIBRAKA adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, mereka adalah Putra-Putri pilihan, yang sudah di gembleng oleh para pelatih, baik dari TNI ataupun POLRI, yang mendidik untuk kedisiplinan, mental dan juga jiwa kebangsaan yang besar, selama sebulan penuh. Mereka siswa- siswi yang mengemban tugas cukup berat, untuk mengibarkan sang saka merah putih di hadapan para pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat dan seluruh Warga Negara Indonesia, yang mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan baik dan benar. HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, sampai Tahun 2023 saat ini sudah di peringati yang Ke : 78 Tahun, jelasnya.

Dengan perjuangan para PASKIBRAKA, baik dari tingkat Desa dan Kecamatan sampai di tingkat Nasional, agar kita seluruh warga Negara Indonesia bisa menghargai dan memberi apresiasi kepada siswa -siswi yang berprestasi, seperti yang kita lihat mereka mengibarkan sang merah putih dengan semangat, tegap dan rapi, imbuhnya.

Baca juga: Desa Kalongliud Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga

(Yogi)..

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
cileuksa
paskibra
sukajaya
bogor
Berita Terkait
Selengkapnya