OKU Timur

Dampingi HD Buka Bazar UMKM, Bupati Enos: Ini Dari, Oleh dan Untuk Rakyat

Dampingi HD Buka Bazar UMKM, Bupati Enos: Ini Dari, Oleh dan Untuk Rakyat
 
Kamis, 19 Jan 2023  20:46   |   Dibaca: 168

Aliansi Indonesia - Setelah mengikuti Rapat Paripurna ke 38 Masa Sidang II Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Timur, Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. beserta rombongan langsung berjalan menuju Lapangan Taman Tani Merdeka guna membuka Bazar UMKM yang merupakan rangkaian dari HUT OKU Timur ke 19. Kamis, 19 Januari 2023.

 

Gubernur HD dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya karena perjuangannya selama 10 tahun memimpin Kabupaten OKU Timur tidak sia-sia, "Saya sangat bangga, karena apa yang saya tanamkan selama 10 tahun memimpin OKU Timur telah membuahkan hasil, dulu UMKM OKU Timur sedikit, dan kini telah berkembang." Ungkap HD.

 

Gubernur HD juga mengapresiasi terhadap seluruh pelaku UMKM yang telah berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi di Sumsel pada saat Pandemi Covid-19 melanda.

 

Ia berharap kepada Pemkab OKU Timur agar terus memberikan ruang dan fasilitas sesering mungkin bagi pelaku UMKM, "Agar mereka lebih kreatif lagi dengan mengeluarkan inovasi-inovasi yang baru." Tutur HD.

 

Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT OKU Timur ke-19, yang diselenggarakan mulai tanggal 14 Januari hingga 19 Februari 2023 yang dikemas dalam agenda bulan Kegembiraan dan Peluang Usaha.

 

"Ini bertujuan sebagai hiburan untuk masyarakat dan juga untuk menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten OKU Timur, dan insya Allah hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di Lapangan Tani Merdeka Martapura." Ungkap Bupati.

 

Dilanjutkan Bupati, selain di Martapura, pusat kemeriahan hari jadi ke 19 Kabupaten OKU Timur tersebar di 5 titik lainnya, yaitu, Kecamatan Belitang di Lapangan KONI, Kecamatan Madang Suku III di Lapangan Desa Batumarta Unit 6, Kecamatan Madang Suku I di Lapangan Jatisari, Kecamatan Belitang II di Lapangan Desa Darma Buana dan Kecamatan Belitang Jaya di Lapangan Karsa Jaya.

 

"Pada setiap titik pusat keramaian, diselenggarakan bazar UMKM, Pasar Murah, Perlombaan Olahraga Prestasi, Rekreasi dan Seni Budaya, Sunatan Massal dan Donor Darah serta pemberian santunan untuk masyarakat kurang mampu." Jelasnya.

 

Pelaksanaan bazar UMKM, pasar murah dan seluruh rangkaian kegiatan lainnya ini diselenggarakan dengan prinsip Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

 

"Kami berharap, masyarakat menyambut dengan gembira dan dapat berpartisipasi pada seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab OKU Timur, terlebih lagi, semenjak pandemi Covid-19, masyarakat relatif belum merasakan kegembiraan dan kemeriahan seperti ini." Tutupnya.

 

Dikesempatan yang sama, Enos - Yudha mendampingi Gubernur HD menyerahkan hadiah perlombaan Film Pendek OKU Timur Maju Lebih Mulia dan E-Sport Mobile Legend, dilanjutkan dengan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan dengan klaim kematian serta penyerahan penghargaan kepada Kapolsek Belitang III atas dibangunnyan ratusan CCTV di Bumi Sebiduk Sehaluan dan menyerahkan bantuan susu untuk Balita serta bantuan terhadap kaum dhuafa.

 

(Jemi Farizi)

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<