Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutlabun Polres MUSI RAWAS Optimalkan Personel.

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutlabun Polres MUSI RAWAS Optimalkan Personel.
Foto: Mapolres Musi Rawas.
SUMSEL
Kamis, 07 Sep 2023  09:10

Musi Rawas, Aliansinews.-

Menggelar Apel Pelepasan KRYD Optimalisasi Personel Polres Mura, Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Karhutlabun Daerah Gambut di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

Apel tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan nampak hadir juga Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Toni Saputra SIK, beserta para kabag, para kasat, para kasi dan para kapolsek.

Baca juga: Jembatan rusak parah, Pemprov Sumsel Dinilai tidak tegas terkait aturan angkutan Batu Bara.

Saat memimpin apel, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, jadi dalam pelaksanaan kegiatan ini kita melaksanakan kegiatan Apel Pelepasan KRYD Optimalisasi Personel Polres Mura, Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Karhutlabun.

"Mengingat situasi dan kondisi yang ada di wilayah kita Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Kabupaten Musi Rawas, terkait dengan mulai munculnya titik api/hotspot meningkat, tentunya membutuhkan kehadiran kita dan memerlukan perhatian lebih oleh kita," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, disini perlu saya sampaikan bahwa selama lebih kurang waktu satu bulan terakhir mulai dari tanggal 5 Agustus hingga 5 September kemarin, hotspot yang terdapat di wilayah kabupaten Mura sejumlah 143 titik hotspot, dan dari awal tahun, mulai Januari berjumlah 166 titik hotspot.

Sehingga peningkatan 1 bulan ini sangat signifikan, oleh sebab itu harus ditindaklanjuti dengan kegiatan dilaksanakannya apel dan sekaligus pelepasan personel ini dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutlabun diwilayah Kabupaten Mura.

Baca juga: Kapolres Muba Pimpin Sertijab Kapolsek Babat Toman.

Apa yang sudah ditindaklanjuti oleh Bapak Kabag Ops Polres Mura, AKP Toni Saputra SH bersama dengan seluruh rekan-rekan yang ada di Polsek jajaran. 

Kita harus menyediakan sarana dan prasarana, tentunya hari ini kita akan melakukan pengecekan langsung, bahwa kita siap walaupun masih dalam keadaan alat yang  terbatas diantaranya kendaraan roda dua dan roda tiga, pompa air dan lain-lain. 

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Karhutlah pencegahan Mura polres
Berita Terkait
Selengkapnya