Caleg Dapil (2) Baamang seranau Ini Dorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata Kabupaten Kotim

Caleg Dapil (2) Baamang seranau Ini Dorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata Kabupaten Kotim
 
DAERAH
Rabu, 20 Des 2023  06:22

AliansiNews, Kab.kotim/Sampit - Calon anggota DPRD Kabupaten Kotim Dapil 2 Baamang dari Partai Perindo, Reny sussanty ,memberikan perhatiannya pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti wisata kuliner khas daerah kab Kotim.

Tokoh muda ini mengatakan, kegiatan UMKM dapat mendukung sektor pariwisata sekaligus menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat ususnya kab.kotim

Menurut Reny sussanty dengan dikembangkannya UMKM industri kuliner lokal dapat menarik minat wisatawan-wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kotim. 

Baca juga: Caleg PSI SARONI Bertekad Benahi Sistem Pertanian Kabupaten Bogor

Ia mengungkapkan, banyak tempat di Kotim Sampit yang berpotensi untuk dijadikan pusat pengembangan UMKM tersebut. Salah satunya yakni ususnya gerobaknya di Kec.Baamang Kota Kotim Sampit.

"Kita menginginkan adanya pengembangan UMKM seperti tempat wisata kuliner khas Kabupaten Kotim, yang dapat menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah untuk berkunjung ke kab Kotim.sampit Sebagai lokasi yakni di taman dapat dijadikan tempat  pengembangannya," kata Reny sussanty kepada media, Senin (18/12/2023). 

Oleh karena itu ia berharap, kedepannya pembangunan di Kabupaten Kotim agar lebih berimbang, selain infrastruktur dan Pendidikan, juga di bidang pertanian, perikanan, dan UMKM agar mendorong tumbuhnya perekonomian dan pendapatan masyarakat setempat. 

Baca juga: Caleg Dapil Selat Ini Dorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata

Ia menambahkan, potensi pengembangan UMKM lainnya terdapat di kec..baamang seranau yakni kerajinan anyaman gerobak dan  yakni pembuatan adanya perkerjaan nya masyakarat 

"Gerobak dorong di Kec.baamang kab.kotim Sampit bisa dikembangkan menjadi UMKM masyarakat yang dapat menjadi ciri khas daerah Kotim Sampit Misal dibuat dari kayu sehingga dapat membantu perkerjaan masyarakat dan " panggilan akrabnya. Reny 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
sampit
kotim
caleg
Berita Terkait
Selengkapnya