Bupati Enos Lepas 5 Guru Berprestasi Untuk Meningkatkan Kompetensi

Bupati Enos Lepas 5 Guru Berprestasi Untuk Meningkatkan Kompetensi
 
OKU TIMUR
Jumat, 20 Okt 2023  23:34

Aliansi Indonesia - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten di bidangnya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengutus 5 guru matematika untuk mengikuti pelatihan "Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM)" di National Institute of Education (NIE) Singapore. Jum`at, 20 Oktober 2023.

Dilepas di Puri Sebiduk Sehaluan, kelima guru berprestasi tersebut akan mengikuti pelatihan mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober 2023.

Baca juga: Bupati Enos Sambut Hangat Kehadiran 48 Siswa/i SDIT At-Taqwa Gumawang

Adapun kelima guru tersebut adalah Siti Mulazimatul Khoeriah dari SMP Negeri 1 Belitang, Budiarti dari SMP Negeri 1 Martapura, Indri Astuti dari SMP Negeri 4 Martapura, Ida Rasuani dari SMP Negeri Madang Suku I dan I Nyoman Hantoni dari SMP Negeri 3 Semendawai Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi diri, "Ini merupakan visi utama saya dalam OKU Timur Maju Lebih Mulia." Ungkapnya.

Bupati membagikan pengalamannya ketika dirinya diutus Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Dalam Negeri untuk mengikuti Digital Leadership Academy di Singapore pada tahun 2022.

Baca juga: Rapat Evaluasi Capaian Program Kerja Prioritas dan Pelayanan Publik, Pemkab OKU Timur Raih Predikat Baik

"Ketika saya diutus negara, saya sangat memaksimalkan kesempatan itu, selama mengikuti pelatihan ternyata kedisiplinan dan kinerja yang menjadi utama." Imbuhnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur menjadi salah satu dari 4 Kabupaten/Kota yang mendapatkan tawaran untuk mengirimkan pelajarnya mengenyam pendidikan di Beijing China dan Cairo Mesir.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya