Bupati Enos Buka Kembali Pasar Hewan Di Desa Margodadi

Bupati Enos Buka Kembali Pasar Hewan Di Desa Margodadi
 
OKU TIMUR
Senin, 17 Jul 2023  06:31

Aliansi Indonesia - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin turun langsung membuka kembali pasar hewan dì Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III agar dapat kembali beroperasi sesuai keinginan para pedagang hewan ternak di wilayah tersebut, Minggu, 16 Juli 2023.

Bukan tanpa sebab, pembukaan kembali pasar hewan ini karena tingginya keinginan para pedagang hewan ternak khususnya hewan sapi. Bahkan mereka juga turut mensponsori pembukaan ini, oleh karena itu Bupati Enos mewujudkan keinginan para pedagang hewan ternak.

Baca juga: Bupati OKU Timur Lantik 7 Kepala Desa Terpilih di Zona 2

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dìskanak) OKU Timur Yuni Haryanto, S.ST, dìbukanya pasar hewan ini atas permintaan para pedagang sapi. Untuk itu, pihaknya berharap hal ini bisa mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat.

Yuni Hariyanto juga mengatakan bahwa pasar hewan akan buka pada setiap hari Minggu. Selain itu, pihak Dìskanak juga akan mendukung pedagang sapi agar pasar hewan ini berkembang. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam pembukaan pasar hewan ini.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin  mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dibukanya kembali pasar hewan Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III, sebab hal tersebut akan menambah geliat ekonomi masyarakat khususnya dì Kecamatan Semendawai Suku III.

Baca juga: Lantik 7 Kepala Desa Terpilih di Zona 1, Bupati Enos Harapkan Pelayanan Kepada Masyarakat Diutamakan

Bupati yang akrab disapa Enos juga menyampaikan jika para pedagang sapi butuh permodalan bisa memanfaatkan dana KUR. Namun para pedagang harus terlebih dahulu membuat paguyuban. Sehingga bisa dìakomodir lewat kelompok atau paguyuban, sebagai penanggung jawabnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya