Buka Bimtek Pengelolaan Aset dan Inventarisasi Desa, Bupati Enos: Aparatur Harus Mampu Memahami dan Mengelola Aset dan Inventarisasi Desa

Buka Bimtek Pengelolaan Aset dan Inventarisasi Desa, Bupati Enos: Aparatur Harus Mampu Memahami dan Mengelola Aset dan Inventarisasi Desa
 
OKU TIMUR
Rabu, 08 Nov 2023  14:02

Aliansi Indonesia - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sriwijaya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aset dan Invetarisasi Aset Desa Tahun 2023. Selasa, 07 November 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 07-10 November 2023  di Ballroom Hotel Wyndham OPI Palembang ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E.,S.T.,M.M.

Baca juga: Lestarikan Budaya Bahasa Ibu, FTBI Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Resmi Dibuka

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyebutkan bahwa untuk mengelola aset dan inventaris aset desa perlu sumber manusia yang handal.

"Untuk itu aparatur pemerintah desa harus mampu menguasai dan memahami serta mampu melaksanakan pengelolaan dan inventarisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku" tutur Bupati.

Dikatakan Bupati, aset desa merupakan salah satu unsur yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan perlu dikelola secara tertib untuk mencapai pengelolaan aset desa yang berdaya guna.

Baca juga: Wujud Solidaritas, PGRI Kabupaten OKU Timur Bantu Guru Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

Bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat memaksimalkan kesempatan ini, "Maksimalkanlah kesempatan ini dengan bersungguh-sungguh sehingga apa yabg disampaikan pemateri dapat dipahami dan diimplementasikan di desa masing-masing" pesan Bupati.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya