Berlangsung Meriah, SD Negeri 109 Palembang Gelar Karya P5

Berlangsung Meriah, SD Negeri 109 Palembang Gelar Karya P5
Foto: Sekolah dasar Negeri Palembang
SUMSEL
Selasa, 12 Des 2023  16:41

Palembang Aliansinews-

SD Negeri 109 Palembang menggelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Kearifan Lokal, Aku Explore Budaya Sekolahku digelar Selasa 12 Desember 2023.

Kepala Sekolah SDN 109 Sako Ruzki Machfuzo Maryati mengatakan, hari ini SDN 109 Palembang menggelar kegiatan panen raya hasil P5 selama semester ini.

Baca juga: Hendri Victoriansyah dan Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara Kalidoni Bersiap Memenangkan Caleg di Dapil 4 Palembang

"Jadi kita mewadahi apa-apa yang anak-anak lakukan selama satu semester ini. Jadi kita melihat sejauh mana hasil yang didapat selama kegiatan mereka dan proses pembelajaran dalam satu semester," ujarnya.

" Alhamdulillah tadi kita lihat dalam kegiatan pelaksanaan itu anak-anak sudah menuangkan bakat minat kreasinya dituangkan dalam bentuk tarian dalam bentuk penyanyi itu berarti anak-anak berbakat di bidang tarik suara atau seni. Anak-anak yang berbakat di bidang wirausaha dengan cara hasil karya anak itu dipajangkan. Itu ide kreativitas itu sudah kewajiban sekolah untuk mewadahinya itu kita apresiasi itulah hasil anak kalau kita tidak mengapresiasi siapa lagi. Karena itu anak kita yang merupakan cikal bakal yang kedepannya akan memimpin bangsa ini," tambahnya. 

Lebih lanjut Ruzki menuturkan, untuk pesertanya karena kurikulum merdeka belajar dari SD 109 itu baru kelas 1 dan kelas 4.

Baca juga: Camat Pampangan Lantik Pj Kepala Desa Pulau Betung

"Alhamdulillah sukses dari awal sampai akhir anak menuangkan ide dengan penampilan menarik. Ternyata anak-anak SDN 109 banyak yang multitalenta yang bisa kita kembangkan. Kedepan tugas kita sebagai guru dan sekolah untuk membimbing anak itu untuk menyalurkan bakatnya tadi.

Kedepan, sambung Ruzki, harapannya terbangunnya motivasi bagi yang belum ada kreasi, belum ada kreativitas agar termotivasi untuk bangkit melihat temannya yang sudah tampil.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Kepala sekolah kurikulum harapan siswa ide tampil Multitalenta
Berita Terkait
Selengkapnya