Bentrok 2 kelompok massa di Muntilan, Bupati Magelang lakukan mediasi

Bentrok 2 kelompok massa di Muntilan, Bupati Magelang lakukan mediasi
Foto: Bentrokan dua kelompok masyarakat di Muntilan, Magelang, Jawa tengah pada Minggu, 15 Oktober 2023.
JATENG
Senin, 16 Okt 2023  01:13

Bupati Magelang, Zainal Arifin menyesalkan terjadinya bentrokan dua kelompok masyarakat di Muntilan, Magelang, Jawa tengah pada Minggu (15/10/2023) sore.

Akibat peristiwa ini sejumlah sepeda motor di bakar dan sempat mengakibatkan kemacetan panjang jalan utama semarang menuju jogjakarta.

Bupati Zainal mengatakan sudah melakukan upaya mediasi terhadap kelompok masyarakat tersebut agar tidak terjadi kejadian serupa.

Baca juga: Pelaku Pencurian Motor di Kudus yang Terekam CCTV Sempat Kabur ke Madura

"Saya atas nama pemerintah daerah bersama Forkopimda prihatin dengan kejadian ini. Kelompok-kelompok yang diindikasikan ada masalah ini akan dilakukan mediasi. Kami pemerintah daerah menjamin akan selalu melindungi semuanya, sehingga kami menfasilitasi proses-proses upaya damai apapun bentuknya agar tidak ada permasalahan-permasalahan lagi yang ada di lingkungan kita," ujar Zainal di lokasi kejadian.

Atas kasus ini Bupati Magelang juga meminta maaf kepada masyarakat atas kemacetan panjang tadi saat kejadian. "Saya atas nama bupati Magelang menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat khususnya para pengendara yang hari ini terganggu," tandasnya

Sementara itu, Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika salah satu kelompok pulang seusai mengikuti kegiatan di Sawitan Magelang.

"Kronologis kejadian itu berawal ada kegiatan di Magelang. Salah satu kelompok melakukan kegiatan. Seusai kegiatan dari pagi hingga jam 15.00 WIB. Saat pulang, kelompok yang satu ini bersinggungan dengan kelompok yang lain dan terjadi salah paham dan terjadilah gesekan di lapangan," katanya.

Baca juga: Sosialisasi Bacaleg Dapil III Kudus dan Dapil Jateng II Batal, 300 Peserta dan Kader Kecewa Berat

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
magelang
muntilan
bentrok
jateng
Berita Terkait
Selengkapnya