Bapenda Kota Tangerang berikan Diskon Spesial Kemerdekaan

Bapenda Kota Tangerang berikan Diskon Spesial Kemerdekaan
Foto: Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibhawa
BANTEN
Kamis, 03 Ags 2023  12:25

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang terus berupaya meningkatan penyerapan pendapatan pajak di Kota Tangerang.
Upaya tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Bapenda Kota Tangerang meluncurkan “Diskon Spesial Kemerdekaan” untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 50 persen.

Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibhawa, mengatakan lewat Diskon Spesial Kemerdekaan tersebut, Bapenda Kota Tangerang juga memberikan potongan khusus yang sangat meringankan masyarakat Kota Tangerang. Seperti, diskon untuk terhutang PBB sejak tahun 1994-2014 sebesar 50 persen, serta pembebasan denda atau sanksi PBB sejak tahun 1994-2022.

“Bapenda Kota Tangerang akan meluncurkan Diskon Spesial Kemerdekaan secara besar-besaran, seperti potongan sebesar 50 persen sampai penghapusan denda atau sanksi sesuai dengan tahun yang telah ditentukan. Nantinya, layanan spesial ini bisa mulai diakses oleh masyarakat Kota Tangerang sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023 mendatang,” ujar Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibawa, Selasa (1/8/2023).
Menurutnya, Bapenda Kota Tangerang juga memberikan potongan secara khusus, bagi BPHTB untuk program sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dan Pendaftaran Tanah Kota Lengkap (PTKL) sebesar 25 persen.

Baca juga: Warga Kenya gagal selundupkan 5,102 Kg Sabu ke Indonesia

Lanjutnya, lewat pemotongan sebesar ini, diharapkan mampu meringankan serta meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membayar pajak, baik PBB maupun BPHTB di Kota Tangerang.

“Selain itu, Bapenda Kota Tangerang berharap Diskon Spesial Kemerdekaan ini bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang secara optimal, sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan terhardap pembangunan yang berkelanjutan di Kota Tangerang,” katanya.

Tidak hanya itu, Diskon Spesial Kemerdekaan ini dapat diakses lewat seluruh layanan pembayaran yang saat ini telah tersedia, seperti super apps Tangerang LIVE, Bank BJB, Traveloka, Link Aja, Bukalapak, Alfamart, Indomart, Tokopedia, Blibli, Pos Indonesia, dan Gopay. (A1)

Baca juga: Walikota Tangerang : " Siapkan siswa ikuti bulan imunisasi "

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
BAPENDA Kota Tangerang berikan diskon spesial HUT RI ke 78
Berita Terkait
Selengkapnya