Bagikan 2.000 Masker, IWO Muba Berharap Karhutlabun Segera Meredah.

Bagikan 2.000 Masker, IWO Muba Berharap Karhutlabun Segera Meredah.
Foto: IWO Kabupaten Muba
SUMSEL
Selasa, 10 Okt 2023  09:59

MUBA, Aliansinews,-

Gerakan 2.000 Masker Disebarkan Ikatan Wartawan Online bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan sejumlah stakeholder lainnya, Selasa (10/10/2023).

Seiring Gencarnya Sosialisasi dan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, perkebunan (Karhutlabun) diwilayah kabupaten Musi Banyuasin membuat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang kurang sehat membuat sejumlah pihak menyarankan Masyarakat agar memakai Masker.

Baca juga: Polda Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu, Mulai Petakan Daerah Rawan Pemilu.

Saat ini, menurut data estimasi yang dilaporkan oleh Bupati Muba usai melakukan Pantauan Udara sebanyak hampir 1.500 Hektar lahan Gambut yang sudah terbakar.

Maka dari itu, diperlukan Partisipasi Aktif dari Semua Elemen agar dapat meminimalisir terjadinya Karhutla agar tidak menyebar dan meluas kewilayah lainnya.

Ketua IWO Muba Riyansyah Putra SH usai pembagian Masker mengatakan, bahwa udara di kabupaten Musi Banyuasin terkhususnya sangat terasa ketika pagi hari.

"Dimana Kabut Asap yang disebabkan oleh Karhutla, menyelimuti dan membuat jarak pandang kita menipis. Maka kita harus antisipasi memakai Masker agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Riyan didampingi beberapa Pengurus IWO Muba lainnya.

Baca juga: Gedung Posyandu di Kelurahan Petanang Ulu Dibangun Sesuai Dengan Aturan.

Kita berharap, Masyarakat maupun Perusahaan-perusahaan di Muba terus Berpartisipasi Aktif dalam mencegah dan meminimalisir kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan ini. 

"Selain dampaknya yang akan dapat membahayakan, ini juga dapat menimbulkan Polusi Udara yang dapat menyebabkan Penyakit yang juga membahayakan bagi Masyarakat kita khususnya mereka yang berada dekat dengan Lokasi Karhutla," imbuhnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Karhutlahbun Masyarakat harap meredah sehat kehidupan
Berita Terkait
Selengkapnya