Apresiasi Rembuk Aktivis Sumsel 2023 Berjalan Sukses, Ketua BPAN AI Sumsel Yakin Berlanjut Kejenjang Nasional

Apresiasi Rembuk Aktivis Sumsel 2023 Berjalan Sukses, Ketua BPAN AI Sumsel Yakin Berlanjut Kejenjang Nasional
Foto: M Sanusi AS SH MM
SUMSEL
Selasa, 05 Des 2023  09:15

PALEMBANG, Aliansinews −

Usai melaksanakan kegiatan Rembuk Aktivis Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023, beberapa orang peserta atau tamu undangan banyak yang menilai bahwa acara tersebut berjalan sukses dalam rangka menyatukan Silaturahmi Aktivis yang ada di Sumsel, yang dilaksanakan di Ballroom The Zuri Hotel, Palembang. Demikian hal ini secara langsung diungapkan Ketua DPD LAI BPAN Sumsel.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Sumsel, Syamsudin Djoesman mengatakan, bahwa kegiatan acara Silaturahmi Rembuk Aktifis Sumsel tahun 2023 telah sukses dilaksanakan. 

Baca juga: Rembuk Aktivis Sumsel 2023 Berjalan Sukses.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Rembuk Aktivis Sumsel 2023 ternyata berjalan sukses, dibawah komando Muhammad Sanusi, karena mampu menyatukan aktivis di Sumatera Selatan, dalam sejarah di Indonesia belum pernah ada di provinsi manapun yang mampu menyatukan aktivis, baru kali pertama di Provinsi Sumsel yang menjadi percontohan bagi Provinsi lainnya”, ungkap Syamsudin Djoesman di Ballroom The Zuri Hotel, Senin (04/12/23). 

Menurut Syamsudin, tidak menutup kemungkinan Rembuk Aktivis ini akan berhasil pula dilaksanakan diajang Nasional, sebagaimana keinginan Ketua Pelaksana Rembuk aktifis Sumsel Muhammad Sanusi. 

“Kita do’akan saja apa yang menjadi keinginan saudara Muhammad Sanusi dan rekan-rekan aktivis akan tercapai dengan gemilang, serta mampu memberikan sumbangsih dan manfaat untuk masyarakat luas di Indonesia, serta tetap menjaga marwah dan wibawa sebagai alat kontrol sosial bagi masyarakat, pemerintahan dan institusi”, tuturnya.

Baca juga: Bupati PALI Heri Amalindo Dianugerahi Plakat Apresiasi dalam Acara Rembuk Aktivis Sumsel Tahun 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Rembuk Aktivis, Muhammad Sanusi SH MH, mengatakan, Kegiatan Rembuk Aktivis Sumsel 2023 ini merupakan ajang silaturahmi dan penajaman program kerja dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dan fungsi aktivis sebagai organisasi kontrol terhadap masyarakat. pemerintah dan institusi yang ada di Sumatera Selatan agar berjalan dengan baik, tepat guna sesuai hukum dan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

“Diharapkan untuk semua peserta Rembuk Aktivis Sumsel Tahun 2023 untuk dapat berperan aktif dalam memberikan gagasan dan pikirannya yang akan dituangkan dalam program kerja kedepan. Aktivis juga harus ikut mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2024 agar berjalan dengan jujur, adil dan bermartabat, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan kelompok maupun pribadi”, tandasnya. (Sya)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Rembuk aktivis Nasional yakin Aliansi Indonesia
Berita Terkait
Selengkapnya