Apresiasi Peran Guru dan Dinas Pendidikan, Bupati Enos Lepas Peserta Pelatihan Fisik Guru PJOK Ke Yogyakarta

Apresiasi Peran Guru dan Dinas Pendidikan, Bupati Enos Lepas Peserta Pelatihan Fisik Guru PJOK Ke Yogyakarta
 
OKU TIMUR
Jumat, 24 Nov 2023  19:49

Aliansi Indonesia - Bertempat di Puri Sebiduk Sehaluan, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T didampingi Asisten III Sutrisno, S.E. M.M. melepas peserta Pelatihan Pelatih Fisik untuk Guru PJOK di Kabupaten OKU Timur, Jum`at, 24 November 2023.

Pada Pelatihan Pelatih Fisik Guru PJOK Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan sebanyak 50 Guru Olahraga yang akan menimbah ilmu di Yogyakarta pada 25-30 November 2023 mendatang.

Acara diawali dengan seremonial di Ruang Audiensi Puri Sebiduk Sehaluan, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bingkisan ucapan Hari Guru dari Bupati OKU Timur dan diakhiri dengan pelepasan peserta di Halaman Rumah Dinas Bupati.

Baca juga: Bupati Enos Terima Audiensi Danyon C Pelopor Brimob Yang Baru

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan implementasi salah satu visi misi Bupati yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

"Sebanyak 50 Guru kita berangkatkan ke Yogyakarta untuk menimba ilmu yang akan diberikan oleh Lembaga Pelatihan LP2O Lankor, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Guru Olahraga di Kabupaten OKU Timur sehingga dapat menciptakan generasi unggul di Bidang Olahraga." ujar Wakimin.

Dikatakan Wakimin, Alhamdulillah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah banyak berbuat, mulai dari memberangkatkan Guru Pelatihan Ke Singapura, Hari ini Pelatihan Fisik di Yogyakarta, Festival Sebiduk Sehaluan, Festival Tunas Bahasa Ibu dan rencana pada Desember mendatang akan Launching Sekolah Digital." jelasnya.

Baca juga: Pemkab OKU Timur Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Pertanaman Dan Produktivitas Padi

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah berupaya memberikan fasilitas peningkatan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Dunia Pendidikan yaitu Guru.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya