Akselerasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Akselerasi Kemenangan Prabowo-Gibran
 
NASIONAL
Rabu, 27 Des 2023  18:12

Elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang terus meningkat dengan selisih yang signifikan dengan 2 paslon lainnya tidak serta merta membuat Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) cepat berpuas diri.

Hal itu terungkap saat rapat pemantapan Pernusa untuk memenangkan Prabowo-Gibran, yang dipimpin oleh Ketua Harian Pernusa Andi Hakim, Rabu (27/12/2023).

Pernusa, organ relawan Jokowi sejak tahun 2012 yang saat ini telah memiliki kepengurusan tingkat daerah di 29 provinsi itu terus melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan serta apa saja yang harus dilakukan atau dtingkatkan untuk akselerasi kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Gibran menjadi `Primadona` di Panggung Debat Cawapres

Pada prinsipnya Pernusa tetap disiplin dengan metode kampanye yang riang gembira serta menjauhi kampanye hitam seperti HOAX, ujaran kebencian, hasutan dan sebagainya.

Dan pada prakteknya menggencarkan kampanye atau sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui media dan medsos, kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta sosialisasi secara `door to door`.

"Semua harus kita evaluasi serta tingkatkan baik intensitasnya maupun efektifitasnya  menghadapi pilpres yang tinggal satu setengah bulan lagi. Hal itu penting untuk memaintain konstituen yang memang sudah menjatuhkan pilihan pada pasangan Prabowo-Gibran maupun untuk menarik suara dari pemilih yang masih ragu," ujar Andi Hakim.

Dia juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi baik antar pengurus Pernusa di pusat maupun antara pengurus pusat dan daerah.

Baca juga: Ketika Prabowo Tegas Akan Lanjutkan Hilirisasi

"Harus selaras dan bisa saling melengkapi. Karena segala sesuatu masih bisa terjadi menjelang pilpres yang semakin dekat ini," lanjutnya.

Andi Hakim menekankan optimisme itu wajib, namun waspada dan tidak boleh takabur.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
prabowo
gibran
pernusa
pilpres
Berita Terkait
Selengkapnya