Air Bersih, Kesejahteraan Terwujud: TNI AD Gagas Gerakan Manunggal Air untuk Masyarakat Palembang

Air Bersih, Kesejahteraan Terwujud: TNI AD Gagas Gerakan Manunggal Air untuk Masyarakat Palembang
Foto: Bakti TNI untuk Negeri
SUMSEL
Selasa, 06 Feb 2024  15:07

PALEMBANG, Aliansinews-

Peresmian 1.898 titik Gerakan TNI Manunggal Air , Manunggal Pertanian dan Bakti Sosial berupa sunatan massal, Posyandu, Pembagian sembako, dan donor Darah di kota Palembang provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 yang di laksanakan  di jalan Taqwa Mata Merah Lorong Sei Jawi Rt. 26 Rw. 07 Kelurahan Mata Merah Kecamatan Kalidoni , Selasa (06/02/2024).

Kodam II/Sriwijaya melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Air yang merupakan program unggulan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat ,dan dicanangkan serentak diseluruh Indonesia. 

Baca juga: 12 Peserta Lolos Pemeriksaan Administrasi Akhir Seleksi SIPSS Tahun Anggaran 2024 di Polda Sumsel

Di tahun 2023, TNI AD sudah melaksanakan kegiatan 123 TNI Manunggal Air di beberapa wilayah propinsi diantaranya Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, tujuannya adalah untuk memberikan air ke daerah-daerah yang sangat sulit airnya untuk dibagikan ke masyarakat.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, Ada beberapa wilayah yang kesulitan air, disitulah TNI ada, dan ada beberapa yang didukung dari pusat seperti kontrak bahkan dari pemerintah daerah lewat Ketua DPRD Provinsi di dukung anggarannya dan ini akan terus berlanjut sampai tahun 2024.

Baca juga: Jalan Penghubung Antar Desa di Telang jaya,Telang makmur rusak parah,anak sekolah berharap ada perbaikan

"Sekarang sudah ditempelkan kegiatan TNI manunggal air dengan TMMD, jadi dimana ada TMMD disitu ada kegiatan TNI manunggal Air. Debit air ini merupakan sumber, baik dilaksanakan dengan pompa hidrat kemudian di pipanisasi masuk ke tempat penampungan baru didistribusikan ke masyarakat, dan ini sudah dilakukan di tempat kita sekarang melakukan peresmian TNI Manunggal Air, di konsumsi gratis kepada masyarakat," Ujar Pangdam.

Majyen Yanuar Adil menuturkan, Pihaknya sudah melakukan cek air berkoordinasi dengan PDAM untuk kelayakan air tersebur, bisa dikonsumsi atau tidak airnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Kodam TMMD warga bantu air edukasi kegiatan manunggal kebutuhan masyarakat
Berita Terkait
Selengkapnya